Home » Metro Luwuk » Proyek Drainase dan Trotoar Disoal
Proyek Drainase dan Trotoar Disoal
Kondisi drainase yang berada di komplek Kehutanan, kelurahan Mangkio Baru, kecamatan Luwuk butuh peningkatan, Jumat (4/12).

Proyek Drainase dan Trotoar Disoal

LUWUK—Pemerintah kabupaten Banggai terus berupaya membangun dan meningkatkan infrastruktur trotoar serta drainase di sejumlah titik jalan protokol khususnya dalam kawasan kota Luwuk. Meski begitu, pemerataan pembangunan proyek tersebut dirasakan oleh warga komplek Kehutanan, Kelurahan Mangkio, kecamatan Luwuk belum efisien.
“Kami sangat mengapresiasi langkah pemerintah. Tapi yang disayangkan adalah, masih banyak drainase yang seharusnya diprioritaskan pengerjaannya justru terkesan dikesampingkan. Salah satunya drainase yang ada di komplek Kehutanan ini,” ungkap Udy, salah seorang warga setempat, Jum’at (4/12).
Mengapa harus diprioritaskan, alasannya kata dia, drainase tersebut tak dapat difungsikan sama sekali. Sebab, kondisi badan drainase yang telah rusak ditambah tertimbun material tanah sehingga tak dapat dialiri air.
“Justru drainase yang masih berfungsi yang ditingkatkan, sedangkan yang memang tidak berfungsi sama sekali dibiarkan rusak. Jika kondisi itu terus dibiarkan akan berdampak terhadap warga, terutama ketika musim penghujan tiba,” keluhnya.(tr-35)

About uman