Home » Banggai Laut » 18 Gapoktan Bakal Terima Bantuan PUAP Rp 1,8 Miliar
18 Gapoktan Bakal Terima Bantuan PUAP Rp 1,8 Miliar
Kadis Pertanian Balut, Ir. Teti Tangahu, ME saat memberikan pemaparan.

18 Gapoktan Bakal Terima Bantuan PUAP Rp 1,8 Miliar

BANGGAI- Pembekalan pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) penerima bantuan dana BLM Program Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) tahun 2015 oleh BKP3 bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Banggai Laut dan PNPM Mandiri berlangsung Kamis (03/12) hingga Sabtu (05/12). Kegiatan ini dihadiri sekira 18 Gapoktan se kabupaten Banggai Laut.
Pantauan Luwuk Post dalam pembekalan itu setiap peserta nampak antusias tatkala Kadis Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan (Distanhutbun) Balut, Ir. Teti Tangahu, ME memberikan penjelasan. Pasalnya jumlah bantuan yang akan diberikan kali ini tergolong cukup besar yakni mencapai angka Rp. 100.000.000 per Gapoktan.
Teti mengingatkan pentingnya peningkatan kemampuan manajemen usaha bagi setiap pengurus Gapoktan dalam rangka pemberdayaan kelembagaan petani dan ekonomi pedesaan terhadap usaha Agribisnis. Hal ini mengingat dalam penyaluran bantuan khususnya pada Gapoktan, selama ini dianggap belum berhasil maksimal.
“Metodenya sangat sederhana untuk memanfaatkan anggaran ini asalkan kita benar-benar komitmen menyalurkan sesuai pada sasarannya,” jelas Teti.
Terpisah, Muh. Lutfi, Sekretaris Tim Teknis Kabupaten kepada awak media ini menjelaskan Bantuan tersebut akan diterima langsung oleh setiap Gapoktan melalui rekening masing-masing.”Kami akan terus melakukan evaluasi terhadap program-program yang turun ke masyarakat, agar tidak terjadi ketimpangan dalam pengelolaannya,” tandasnya. (Sbt)

About uman