Home » Politik » Win-Star Tonjolkan Konsep Kerakyatan
Win-Star Tonjolkan Konsep Kerakyatan
Sejumlah mahasiswa mengapresiasi konsep kerakyatan yang dugunakaan saat kampanye Win-Star, Kamis (3/12).

Win-Star Tonjolkan Konsep Kerakyatan

LUWUK-Kampanye akbar pasangan calon (paslon) nomor urut tiga, Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Win-Star) secara mengejutkan berbeda dengan kampanye paslon lainnya, Kamis (3/12). Itu karena paslon usungan koalisi PDIP dan Demokrat tersebut menonjolkan konsep kerakyatan dalam setiap penampilan.
Itu menjadi salah satu wujud kepedulian Win-Star terhadap nasib masyarakat kecil. Seperti kaum nelayan, petani, buruh, masyarakat miskin, dari desa hingga kota. Bahkan, program unggulan yang dicanangkan Win-Star yakni, kartu petani sejahtera dan kartu nelayan sejahtera mampu menggugah jiwa masyarakat Kabupaten Banggai.
“Seluruh rakyat kecil dilibatkan dalam kampanye. Bahkan, konsep kerakyatan terlihat kental,” ujar seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Luwuk, Andi Fajarudin, Kamis (3/12).
Ia menyatakan, teatrikal seorang petani yang dilakukan simpatisan Win-Star itu merupakan simbol kepedulian. Ini pertanda keseriusan Win-Star tak diragukan lagi dalam membangun daerah ini, tentunya dengan menggunakan konsep kerakyatan.
Menurutnya, konsep seperti ini seharusnya dipertahankan dan terus berkelanjutan. “Ini tanda-tanda kemenangan Win-Star. Sebab, masyarakat sudah pintar memilih. Mana pemimpin yang peduli kepada masyarakat kecil,” tandas Fajarudin yang juga anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu. (awi)

About uman