Home » Metro Luwuk » Win-Star “The Rising Star”
Win-Star “The Rising Star”
Calon bupati banggai, Herwin Yatim menyalami pendukungnya usai orasi politik di lapangan persibal Luwuk, Kamis (3/12) siang kemarin.

Win-Star “The Rising Star”

Win-Star! Win-Star! Win-Star, yang Lain? Lupakan Saja. Teriak pasangan calon bupati/wakil bupati banggai, Herwin Yatim, dihadapan puluhan ribu pendukungnya saat membawakan orasi politik di lapangan persibal Luwuk, Kamis (3/12) siang kemarin.

LAPORAN : IRFAN MAJIRUNG, LUWUK POST

KAMPANYE pasangan calon bupati/wakil bupati banggai, Herwin Yatim-Mustar Labolo, kemarin, mampu menggetarkan hati para pendukungnya. Dengan wajah baru, semangat baru dan harapan baru, pasangan calon nomor urut 3 ini, pantas dilabeli “the rising star”.
Herwin Yatim dan Mustar Labolo merupakan salah satu calon bupati/wakil bupati banggai dalam pilkada tahun ini yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang senantiasa mengedepankan asas kerakyatan. Dia dikenal sebagai calon pemimpin yang bisa membawa kabupaten banggai dalam lima tahun kedepan menjadi lebih baik lagi.
“Muda, cerdik dan merakyat,” kata salah satu pendukung Win-Star, Irwan Gunandi.
Tampilnya pasangan calon nomor urut 3 ini dalam panggung politik, seolah mengisyaratkan adanya sebuah perubahan mendasar bagi daerah ini. Artinya, kesejahteraan masyarakat kecil menengah mulai dari buruh, nelayan, petani hingga kelompok kelompok masyarakat, menjadi sebuah jaminan akan hal itu. Terbukti, dengan adanya dua kartu sakti yang menjadi bagian dari komitmen atas program visi misi Win-Star.
Banyak alasan, mengapa masyarakat harus mendukung dan memilih Win-Star dalam pilkada kali ini? Tentu tidak hanya sekadar alasan spekulatif. Tapi, fakta membuktikan adanya kartu sakti (kartu petani sejahtera dan kartu nelayan sejahtera,red)  merupakan bagian dari program nyata Win-Star. Jadi tak hanya sebatas janji muluk, tapi itu sudah menjadi komitmen baginya.
“Ini bukan lagi janji-janji tapi itu ikhtiar kami, komitmen kami. Sehingga ketika kami terpilih menjadi bupati nantinya, sudah pasti kami akan membangun sentra-sentra pelayanan masyarakat, terutama rumah aspirasi yang bertujuan menampung semua aspirasi masyarakat di kabupaten Banggai,” tegas Herwin Yatim, saat membawakan orasi politik di lapangan persibal Luwuk, Kamis (3/12) siang kemarin.
Tak ayal, puluhan ribu pendukung pun, sontak meneriakkan kemenangan baginya.
“Hidup nomor 3, hidup nomor 3, merdeka! merdeka! merdeka,” teriak salah satu pendukung.
Alasan lain memilih kandidat ini, sebab keduanya dikenal sebagai figur muda, energik, cerdas dan komitmen dengan masyarakat. Wins-Star tak pernah mengenal janji muluk, Win-star tak pernah memberikan sejuta harapan palsu sebagai jurus andalan dalam memenangkan kepentingannya sebagai orang nomor satu. Tapi, Win-Star, selalu mengumbar-ngumbarkan perdamaian dan cinta kasih. Meski berbeda pandangan politik, tapi silaturahmi tetap harus saling terjaga. Itulah kedewasaan dalam demokrasi.
Ada hal paling menarik dan sangat santun diucapkan oleh Herwin Yatim, kemarin. Kenapa santun? Ya, sebab semua kandidat dikatakannya bagus semua. Hanya saja, kata dia, ada satu hal yang mesti disadari, bahwa dalam setiap pertarungan pasti ada yang namanya kekalahan. So, tak perlu harus dengan cara mengumbar fitnah, apalagi menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya. Jika memang semua paslon punya niatan baik dan tulus untuk membangun daerah ini, semestinya bersaing secara fair, sehat dan rasional.
“Tentu saja, kita pasti tidak ingin seorang pemimpin terlahir dari hasil rekayasa, fitnah dan senang menebarkan kebencian ditengah-tengah masing-masing pendukung,” ucapnya, rendah diri.
Herwin Yatim dan Mustar Labolo, dikenal sebagai sosok pemimpin yang terkenal menggunakan strategi politik dengan gaya silent. Ramah, tulus, ikhlas dan merakyat. Dirinya percaya sepenuhnya kepada rakyat. Biarkanlah rakyat sendiri yang akan menilai, selanjutnya menentukan masa depan banggai lima tahun kedepan melalui bilik suara pada 9 Desember 2015 mendatang.
“Win-Star bukan jual jamu, bukan banyak bicara, tapi cukup dengan kartu sakti itulah sebagai bukti riil program nyata kami, memperhatikan kondisi masyarakat di daerah ini” ungkapnya.
Nelayan, petani, buruh, dan bahkan semua kalangan, jika memilih Win-Star, Insya Allah, akan ikut merasakan kesejahteraan plus merasa harga dirinya sebagai bangsa terpulihkan.
“Ini riil, tanpa tedeng aling-aling. Olehnya itu, mari kita dukung wajah baru, semangat baru dan harapan baru. Win-Star, Win-Star, Win-Star, yang lain?” teriaknya dengan percaya diri. Dan dijawab simpatisan dengan kata, “Lupakan saja”.
Sesungguhnya banyak bukti lain, mengapa masyarakat begitu mencintai dan mendambakan sosok pemimpin pasangan nomor urut 3. Bahwa seluruh program yang disampaikan di setiap pelosok desa saat gelar safari, itu bagian dari rasa kedekatan, kepedulian terhadap kepentingan masyarakat kecil. Jadi, bukan hanya segelintir orang.
Meskipun dalam faktanya belakangan ini tak sedikit sorotan berupa penghinaan, cacian, fitnah, black campign, yang bermaksud menjatuhkan kredibilitas dan akseptabilitasnya dimata masyarakat, namun hal itu justru semakin lebih meyakinkan para pendukungnya untuk lebih memilih pasangan Win-Star. Ini pun terbukti, adanya tanda-tanda kemenangan nampak dari hasil survei terakhir yang dirilis Institut Survey Indonesia (ISI) bekerjasama dengan Lembaga Konsultan Politik Indonesia (LKPI) edisi akhir November 2015. Kedua pasangan ini diklaim masih menduduki posisi paling teratas.
“Mari kita sama-sama bergandengan tangan menjaga amanah rakyat, jangan sampai amanat rakyat dicurangi,” tutup Herwin, didampingi pasangannya, Mustar labolo. (*)

About uman