Home » Torang p Sekolah » SMAN 2 Luwuk Keciprat Dana Bansos APBN
SMAN 2 Luwuk Keciprat Dana Bansos APBN
Proses pengerjaan gedung SMA Negeri 2 Luwuk mulai dikerjakan, Rabu (2/12).

SMAN 2 Luwuk Keciprat Dana Bansos APBN

LUWUK-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Luwuk tahun 2015 mendapatkan alokasi anggaran yang bersumber dari anggaran pendapatan negara (APBN) sebesar Rp 15 miliar. Anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat itu akan dialakosikan secara bertahap.
“Tahap pertama proses pembambangunan gedung diprediksikan akan memakan waktu 3 bulan dan menelan anggaran sebanyak Rp 3 miliar,” jelas Pelaksana teknis proyek pembangunan sekolah Firman, Rabu (2/12).
Selain angggaran dalam bentuk bantuan sosial dari pemerintah,  pihaknya akan mengupayakan dana sharing dari pemerintah daerah dan para alumni.
“Untuk merealisasikan sepenuhnya program pembangunan sekolah SMA Negeri 2 Luwuk ini, kami akan terus mengupayakan agar pemda dan para alumni dapat berpartisipasi dalam proses pembangunannya melalui dana sharing,” pungkasnya.
Sebelumnya pihak sekolah juga telah membangun gedung 2 lokal ruang kelas baru (RKB) dari anggaran APBNsebesar Rp 318 juta.
“Sebenarnya dari awal kami telah mengupayakan pembangunan seluruh gedung sekolah. Namun, beberapa tahun lalu kami sempat terkendala dengan anggaran yang tidak memungkinkan untuk membangun gedung besar. Karena itu, untuk mengantisipasi hal negatif masyarakat kami membangun gedung 2 lokal tersebut,” pungkasnya.
Sementara itu Kepsek SMAN 2 Luwuk Wahit berharap, dengan adanya gedung baru di SMAN 2 Luwuk  akan membawa banyak perubahan dan baik siswa maupun guru bisa lebih semangat lagi melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disetiap harinya. “Kedepan SMAN 2 Luwuk diharapkan menjadi sekolah percontohan dan sekolah rujukan, dan saya juga akan bangun kantin dan wc berstandar Nasional,” Pungkasnya. (tr-35/ajy)

About uman