Home » Berita Utama » Panwasli Bakal Laporkan Usman ke KASN
Panwasli Bakal Laporkan Usman ke KASN
Alwin Palalo

Panwasli Bakal Laporkan Usman ke KASN

LUWUK – Laporan salah satu anggota Panwascam Lamala, Misnawati Hambali atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) kabupaten Banggai, Usman Suni kepadanya diseriusi oleh Panwasli Banggai.
Panwasli Banggai mengaku segera melayangkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pusat. Sebab, persoalan yang dialami Misnawati itu telah tercium oleh Bawaslu RI.
“Secepatnya kami sudah akan melayangkan surat ke KASN,” tegas Ketua Panwasli Kabupaten Banggai, Alwin Palalo, Rabu (2/12).
Kejadianya berdasarkan penuturan Masnawati, saat itu iring-iringan rombongan pemda singgah di salah satu rumah di kecamatan Lamala. Kedatangan calon petahana itu memantik antusias keterlibatan sejumlah warga. Mengetahui kondisi itu, Masnawati kemudian mendatangi lokasi dengan mengambil beberapa gambar dokumentasi. Namun, apa yang dilakukan Masnawati langsung direaksi Usman Suni.
“Kami sudah mendengar keterangan Usman. Dari hasil klarifikasi dia (Usman,red) membantah merampas dan mengamankan handphone anggota Panwascam. Usman mengaku tak tahu tupoksi Masnawati karena tidak menggunakan atribut atau identitas sebagai anggota Panwascam,” jelas Alwin.
Sementara itu, masih kata Alwin, Masnawati yang dimintai keterangannya justru menyatakan hal sebaliknya. Saat mengambil dokumentasi, Masnawati mengaku menggunakan atribut Panwascam. Meski begitu, Usman tetap mengambil paksa handphone Masnawati.
“Sebelumnya kami telah memproses laporan ini. Kami juga telah beberapa kali berkoordinasi dengan Bawaslu RI. Untuk menindaklanjutinya Panwasli akan melapor ke KASN,” pungkasnya.(man)

About uman