Home » Ampana » Diskumperindag Gelar Pasar Bersubsidi
Diskumperindag Gelar Pasar Bersubsidi
Diskumperindag menggelar pasar bersubsidi di tiga wilayah. Nampak saat pasar bersubsidi di Kecamatan Ulubongka, Senin (30/11).

Diskumperindag Gelar Pasar Bersubsidi

AMPANA – Pemerintah daerah (pemda) Tojo Una-una berusaha agar inflasi akhir tahun ini tidak bergerak signifikan. Sehingga Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumperindag) berinisiatif untuk menggelar pasar bersubsidi.
Kepala Bidang Perdagangan Diskumperindag, Alfred Lanu mengatakan, pihaknya baru saja menggelar pasar  bersubsidi di tiga lokasi, yakni di Desa Korondoda Kecamatan Tojo , Desa Watako Kecamatan Tojo Barat dan Desa Watusongo Kecamatan Ulubongka. Itu digelar sejak Senin (30/11) hingga Rabu (2/12). “Dibuka secara simbolis di Kecamatan Tojo oleh Kepala Diskumuperindag, Alimudin Muhamad,” papar Alfred, kemarin (3/12).
Pasar bersubsidi, kata Alfred, menjual Sembilan bahan pokok (Sembako) seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, susu, telur, dan minuman. Namun, setiap pembelian dibatasi oleh Diskumperindag agar tidak dijual kembali oleh warga. “Beras itu maksimal pembeliannya 20 kilogram, gula5 kilogram, dan minyak goreng 2 liter,” urainya.
Menurut Alfred, sebelum pasar bersubsidi digelar, pihaknya mensurvei harga Sembako yang berlaku di lokasi sasaran agar tidak lebih tinggi dengan yang dijual dalam program tahunan tersebut. “Misalnya gula di wilayah itu dijual Rp 13 ribu, pasar bersubsidi dijual Rp 11 ribu,” katanya.
Alfred menambahkan, pasar bersubsidi tersebut untuk membantu warga menjelang perayaan natal 2015 dan tahun 2016. “Ramadan baru-baru ini juga kita gelar pasar berusbsidi,” tuturnya. (ali)

About uman