Home » Torang p Sekolah » SMA GKLB Siap UN Berbasis Komputer
SMA GKLB Siap UN Berbasis Komputer
Sejumlah siswa SMA GKLB Rabu (2/12) menggunakan ruangan computer untuk melaksanakan ujian semester. Nantinya, ruangan ini akan menjadi tempat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer.

SMA GKLB Siap UN Berbasis Komputer

LUWUK-Sekolah Menengah Atas (SMA) Gereja Kristen Luwuk Banggai (GKLB) semakin memantapkan siswa kelas XII untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) Berbasis Komputer (BK) di tahun 2016 nanti.
Wakasek kurikulum, Yapri Hart mengatakan, ujian BK merupakan instruksi dari Kementrian Pendidikan bagi siapa saja sekolah yang sudah siap melaksanakannya. “Kami sudah resmi daftar dipusat,” tuturnya bersama operator computer Sucipto Rabu (2/12).
Ia mengaku, walau sudah mendaftar, bukan berarti semua fasilitas mendukung, karena masih ada beberapa yang kurang seeprti kebutuhan computer. “Komputer kami ada 37 unit, tetapi 4 masih diperbaiki, dan kami juga harus menambah kapasitas internet,” tambahnya.
Yapri mengaku, segala kesiapan lain juga mulai dilaksanakan, seperti siswa sudah mulai diperkenalkan akan pelaksanaan ujian BK. “Setiap minggu kita tetap akan memberikan pelatihan kepada siswa kelas XII,” terangnya.
Menurutnya, pelaksanaan ujian nasional BK membawa banyak kelebihan, disamping sudah langsung tahu hasilnya, siswa juga tidak ada peluang untuk diskusi. “Guru juga tidak repot lagi mengambil soal,” ungkapnya.
Terpisah, Kabid Dikmen Dikbud Hamka Puasa mengatakan, yang sudah pasti akan melaksanakan ujian nasional BK ditahun 2016 nanti ialah SMKN 1 Luwuk, SMKN 2 Luwuk dan SMK GKLB. “Kemarin saya sudah undang SMA dan SMK untuk menanyakan kesiapan melaksanakan ujian BK, ternyata yang lain masih keberatan, denggan pertimbangan fasilitas, dan juga ada jumlah siswa yang tetapi komputer tidak mendukung,” ungkapnya.
Ia pun berharap kepada sekolah yang akan melaksankan ujian secara online untuk segera mempersiapkan dan melatih siswanya, agar saat pelaksanan nanti tidak menemukan kendala serius. (ajy)

About uman