Home » Berita Utama » Ribuan Warga Moilong Padati Kampanye Mutiara
Ribuan Warga Moilong Padati Kampanye Mutiara
Ribuan warga Kecamatan Moilong menghadiri kampanye terbatas pasangan calon bupati Ma’mun Amir dan calon wakil bupati Batia Sisilia Hadjar di lapangan Sido Makmur Kecamatan Toili, Rabu (2/12).

Ribuan Warga Moilong Padati Kampanye Mutiara

LUWUK – Ribuan warga dari beberapa desa di Kecamatan Moilong menghadiri kampanye terbatas pasangan calon bupati nomor urut dua Ma’mun Amir dan Batia Sisilia Hadjar di lapangan Desa Sido Makmur, Moilong, Rabu (2/12).
Pantauan koran ini meski panitia hanya menyediakan sekira 500 kursi, namun warga rela duduk di lapangan mendengarkan orasi politik yang disampaikan juru kampanye dari koalisi partai politik pengusung pasangan calon dengan tagline Mutiara itu.
Zulharbi Amatahir saat menyampaikan orasinya menandaskan, saat menjabat Bupati Banggai periode 2006-2011, Ma’mun Amir lah yang pertama menyetuskan anggaran pendidikan bagi perguruan tinggi di daerah ini.
“Meski saat itu anggaran APBD kita masih sedikit, tapi Pak Ma’mun mampu mendorong anggaran  pendidikan bagi kedua perguruan tinggi di Luwuk. Pak Ma’mun mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap dunia pendidikan,” tandas pria yang saat ini menjabat sebagai wakil dekan 2 Fakultas Hukum Untika ini.
Ditegaskan, kepedulian yang sangat tinggi Ma’mun Amir itu terkait erat dengan tercapainya tujuan pembangunan sumber daya manusia yang hari ini tak dirasakan secara menyeluruh oleh rakyat Kabupaten Banggai.
“Banggai bangkit kembali adalah komitmen politik untuk rakyat Banggai agar di bawah kepemimpinan Ma’mun-Batia pembangunan sumber daya manusia akan dirasakan oleh seluruh rakyat Banggai 10, 20 tahun mendatang,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua Relawan Mutiara se dataran Toili, Anto Tamoreka menegaskan, pasangan calon bupati Ma’mun Amir dan calon wakil bupati Batia Sisilia Hadjar adalah sosok pemimpin yang tak memaksakan kehendaknya pada rakyat. “Pak Ma’mun sering menyampaikan kita boleh berbeda tapi kita harus tetap menjaga tali silaturahmi. Sosok pemimpin seperti inilah yang harus kita menangkan agar daerah ini, khususnya dataran Toili bisa ada perubahan,” tandasnya.
Adik Amir Tamoreka ini menyatakan, kerinduan masyarakat atas kepemimpinan Ma’mun Amir dan Batia Sisilia Hadjar memimpin daerah ini lima tahun mendatang dibuktikan dengan kehadiran ribuan warga pada kampanye terbatas Mutiara. “Kami datang pada kampanye ini bukan karena ada artis, tapi kerinduan akan kepemimpinan Ma’mun-Batia yang akan membawa perubahan di daerah, khususnya di dataran Toili,” tuturnya.
Kampanye terbatas di Moilong itu dihadiri calon bupati Ma’mun Amir bersama istri Halimah Amir, Sekretaris DPD Partai Nasdem Zulharbi Amatahir, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jimy Alimun, Wakil Ketua PKS Mursidin dan Wakil Ketua PKB Banggai Bachtiar Pasman dan sejumlah pengurus partai politik pengusung Mutiara.(bd)

About uman