Home » Politik » Panwasli Surati KPU
Panwasli Surati KPU
Alwin Palalo

Panwasli Surati KPU

LUWUK – Merespons komplain sejumlah pihak terkait tugas dan kinerja sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panwasli kabupaten Banggai akhirnya melayangkan surat kepada institusi penyelenggara Pilkada itu. Surat bernomor 196/Panwasli-Kab.Bgi/XII/2015 yang dilayangkan pada tanggal 1 Desember itu berisikan tentang peringatan dan saran terhadap tugas serta wewenang sekretariat KPU.
Sejumlah item yang tercantum dalam surat diantaranya, dukungan sekretariat KPU untuk maksimalnya tugas komisioner. Perhatian dan pengamatan terhadap kinerja sekretariat yang dianggap belum maksimal sehingga perlunya evaluasi. Sekretariat KPU diminta cermat, profesional serta berhati-hati dalam mengambil keputusan. Serta saran Panwasli kepada KPU untuk membantu pengawasan dengan memasang camera CCTV.
“Apa yang dilakukan merupakan bentuk upaya untuk mensukseskan dan menciptakan Pilkada yang berkualitas. Olehnya, kami mengajak stakeholder terkait untuk bersama-sama melakukan itu,” terang Ketua Panwasli Banggai, Alwin Palalo, Rabu (2/12).
Dengan demikian, diharapkan kedepan sekretariat KPU tak lagi melakukan kekeliruan yang berdampak terhadap hal-hal yang tak diinginkan.(man)

About uman