Home » Politik » Murad Tak Hadiri Undangan Panwasli
Murad Tak Hadiri Undangan Panwasli
Penampilan Murad U Nasir sebagai salah satu orator politik di tengah berlangsungnya kampanye akbar Smile-Suka di lapangan Persibal, Minggu (29/11).

Murad Tak Hadiri Undangan Panwasli

LUWUK – Keterlibatan politisi senior partai Golkar, Murad U Nasir saat kampanye akbar Smile-Suka di lapangan Persibal Luwuk, 29 November lalu ternyata menjadi temuan dugaan pelanggaran Panwasli Kabupaten Banggai. Pasalnya, nama mantan ketua DPRD Sulteng sekaligus DPR-RI itu sampai sekarang masih tercatat dalam struktur Juru Kampanye (Jurkam) pasangan calon Herwin Yatim dan Mustar Labolo.
Menindaklanjuti temuan pelanggaran tersebut, Ketua Panwasli kabupaten Banggai mengaku telah dua kali melayangkan surat undangan klarifikasi kepada Murad U Nasir. Namun, sampai saat ini yang bersangkutan tak kunjung mengindahkan undangan tersebut.
“Terakhir kemarin (Selasa 1/12) Panwasli melayangkan surat panggilan, tapi sampai hari ini yang bersangkutan belum menghadiri undangan,” ungkap Alwin, Rabu (2/12).
Tak akan bermasalah, lanjut dia, tampilnya Murad U Nasir sebagai salah satu orator politik dalam kampanye Smile-Suka setelah dilakukan revisi terhadap dokumen Jurkam Win-Star. Memang, sambung dia, pimpinan Golkar Banggai hasil Munas Ancol itu telah mendeklarasikan dukungan terhadap paslon peraih nomor urut satu di Pilkada Banggai, namun secara administrasi perubahan dukungan tersebut belum dilakukan.
“Baik di KPU maupun Panwasli masih mengantongi dokumen Jurkam Win-Star yang masih mencantumkan nama Murad U Nasir. Berdasarkan regulasi ini jelas melanggar,” katanya.
Mengapa setiap personel Jurkam harus tercatat, itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap indikasi penyalahgunaan nama paslon. Jangan sampai, jelas Alwin, ada oknum tak bertanggung jawab mendiskreditkan salah satu paslon kemudian mengatas namakan dirinya sebagai tim pemenangan paslon lain.
“Kami masih akan melayangkan udangan klarifikasi ke tiga, kita tunggu saja hasilnya bagaimana,” tutur dia.
Sementara itu, saat dikonfirmasi, Murad U Nasir menegaskan, akan menghadiri undangan klarifikasi Panwasli. Mengapa pada undangan pertama dan ke dua tak hadir, adalah kesibukan yang menjadi alasannya.
“Saya akan hadir kok, tidak ada persoalan,” imbuhnya, singkat.(man)

About uman