Home » Berita Utama » Herwin Yakin Pendukungnya Cinta Damai
Herwin Yakin Pendukungnya Cinta Damai
Situasi persiapan lokasi kampanye WINSTAR di lapangan Persibal Luwuk siap digunakan, Rabu (2/12).

Herwin Yakin Pendukungnya Cinta Damai

LUWUK—Calon bupati, Herwin Yatim optimistis, puluhan ribu simpatisan yang bakal membanjiri lapangan Persibal Luwuk saat pelaksanaan kempanye akbar Win-Star hari ini (3 Desember,red) adalah pecinta damai. Selain itu, ia juga percaya, masyarakat pro-Win-Star (akronim pasangan Herwin Yatim-Mustar Labolo) adalah yang akan menekankan ketertiban, keamanan serta kondusifnya pelaksanaan Pilkada Banggai tahun ini.
“Insya Allah tak akan terjadi hal-hal yang tidak kami inginkan, kami yakin dan percaya kepada para simpatisan. Jadi tidak perlu diimbau, sebab kami selalu memberikan pemahaman betapa pentingnya menjaga perdamaian melalui pertemuan terbatas selama ini,” terang Herwin, Rabu (2/12).
Berapa banyak massa pendukung yang akan meramaikan kampanye akbar Win-Star, Herwin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sekira 50 ribu orang tanpa bayaran sedikitpun. Bahkan, kata dia, Win-Star masih membatasi jumlah massa yang ngotot ingin terlibat langsung saat kampanye. Namun, stabilitas keamanan serta daya tampung lokasi kampanye yang kemudian menjadi pertimbangannya.
“Kalau kami mau, kita kasih pica semua massa pendukung Win-Star. Tapi itu tidak kami lakukan karena berbagai pertimbangan yang pastinya untuk stabilitas keamanan serta kondusifnya kondisi kota Luwuk,” terangnya.
Herwin menilai tinggi antusiaisme adalah spontanitas serta keterpanggilan masyarakat dari seluruh penjuru kecamatan se kabupaten Banggai. Dia mengklaim Win-Star, akan menjadi pelopor terciptanya Pilkada damai, aman, tertib dan kondusif.
Adapun mengenai keterlibatan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas), dari DPP PDIP akan menurunkan Anggota Bapilu sekaligus anggota DPR-RI, Sirmadji serta sejumlah elit partai lainnya. Sedangkan dari DPD PDIP Sulteng, akan menurunkan anggota DPRD Sulteng, Sri Indraningsih Lalusu.
“Kalau ketua DPD ada agenda kampanye di kota Palu. Kami pahami akan kondisi itu, sebab akibat pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berdampak pada agenda kehadiran para penggawa partai ditingkat pusat maupun provinsi,” katanya.
Disampaikannya pula, kampanye akbar Win-Star akan dihibur oleh artis ibu kota jebolan Republik Cinta Manajemen (RCM), Tata Janeta Mahadewi.(man)

About uman