Home » Metro Luwuk » Dulu Dibanggakan, Kini Tinggal Rongsokan
Dulu Dibanggakan, Kini Tinggal Rongsokan
Mimbar Utama pelaksanaan MTQ XXIV tahun 2012 lalu, tinggal menyisakan puing. Nampak pung bangunan yang tertumpuk jadi satu, Rabu (2/12).

Dulu Dibanggakan, Kini Tinggal Rongsokan

LUWUK-Meski di tahun 2012 menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Banggai, kondisi Mimbar Tilawatil Qur’an (MTQ) yang terletak di Teluk Lalong itu saat ini tinggal rongsokan. Bahkan, kondisi itu mulai merusak keindahan objek wisata dalam kota.
“Apalagi tempatnya terletak di teluk lalong yang notabenenya merupakan tempat berkumpulnya masyakat kota Luwuk dan pendatang,” ujar Hadi, salah seorang masyarat Kota Luwuk, Rabu (2/11).
Ia juga menambahkan, Bangunan yang sudah rusak dan tidak dapat difungsikan lagi seharusnya sudah dapat mengambil tindakan pembersihan atau pembongkaran. Sebab, bangunan itu kini tinggal puing-puing kayu yang bertumpukan. Keadaan itu, membuat keindahan Kota Luwuk yang terdapat di teluk Lalong dipandang tidak baik. “Kalau sudah roboh begitu apanya lagi yang mau ditunggu. Seharusnya pemerintah atau instansi terkait dapat mengambil tindakan agar keindahan teluk lalong tetap terjaga,” pungkasnya.
Selain itu, kata Hadi, masalah ini menjadi salah satu penilaian masyarakat terhadap kepedulian pemerintah dalam memperindah Kota Luwuk. Kalau saat ini pemerintah hanya membiarkan puing-ping bekas mimbar yang roboh begitu saja, otomatis masyarakat menilai pemerintah saat ini tidak memperdulikan keindahan Kota Luwuk.(tr-35)

About uman