Home » Torang p Sekolah » Disdikbud Terima Usulan Warga
Disdikbud Terima Usulan Warga
Hamka Puasa

Disdikbud Terima Usulan Warga

LUWUK-Bertambahnya penduduk otomatis harus bertambah pula fasilitas atau sarana pendidikan.
Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Hamka Puasa mengatakan, saat ini sudah ada usulan untuk membangun SMA dan juga SMK, namun semuanya bukan di kota Luwuk. “Yang sementara ini sudah masuk (usulan,red) ialah SMA Toili Barat, SMK Balantak Utara, SMA 1 Moiling, SMK Pagimana, SMK 1 Simpang Raya,” tuturnya Rabu (2/12).
Ia mengaku dari sejumlah sekolah tersebut, semuanya telah menyediakan lahannya, dimana sesuai aturan lahan untuk SMA minimal 1 hektar dan SMK 1,5 Hektar, sehingga tidak akan ada masalah di kemudian hari. “Seperti SMK di Pagimana itu (usulan,red) sementara di tangan pak Camat, sementara SMKN Simpang itu sudah diverifikasi dari direktorat,” tambahnya.
Hamka mengaku, ke 5 sekolah yang akan dibangun tersebut bisa saja terus bertambah ketika kemudian hari ada lagi yang mengusulkan. “Ini kan hanya usulan, namun keputusannya bukan dari kami tetapi dari pusat,” terang mantan Kepsek SMAN 1 Toili itu.
Disinggung rencana pembangunan SMA di kecamatan Luwuk Utara, Hamka mengaku sudah lama mendengar, namun hingga saat ini ia belum menerima usulan tersebut. “Luwuk timur cuma disampaikan di koran, tapi sampai saat ini tidak ada legalitas tanahnya, KUPT saja tidak pernah muncul, camatnya juga, kalo ada lngsung dibicarakan,” pungkasnya. (ajy)

About uman