Home » Luwuk Utara-Timur » Wisata Pantai KM 5 Harus Diperhatikan
Wisata Pantai KM 5 Harus Diperhatikan
Suasana wisata kilometer 5 yang selalu ramai dikunjungi warga pada akhir pekan.

Wisata Pantai KM 5 Harus Diperhatikan

LUWUK-Meski tetap dikunjungi warga setiap akhir pekan, namun kondisi kawasan wisata pantai kilometer (KM) 5 di kelurahan Maahas tetap harus mendapat perhatianb dari Pemerintah daerah (Pemda), dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf).
Kurniawan Firmansyah, salah satu warga Kota Luwuk pada koran ini menyatakan, Disparekraf harus tetap melakukan penataan di  kawasan wisata pantai tersebut.  Salah satu cara yang harus dilakukan SKPD itu adalah dengan melakukan pembinaan terhadap penjual kuliner di pantai tersebut.
“Paling tidak bersama Disperindang dari sisi UKM-nya dan penataan tempat penjualan dilakukan Disparekraf,” jelasnya, kemarin (1/12).
Tak hanya itu, untuk menambah pesona kawasan tersebut, SKPD terkait juga harus memperbaiki tanggul penahan ombak yang telah puluhan tahun tak diperbaiki. “Pantai ini menjadi icon kota, harusnya sektor pendukung pariwisatanya harus ada,” tuturnya.
Mengingat wisata bahari KM 5 adalah salah satu icon masyarakat kota Luwuk, maka patut menjadi perhatian Pemda. “Kalau di kelola dengan maksimal, pasti akan menambah pendapatan daerah yang lebih besar lagi,” harap Kurniawan. (awi)

About uman