Home » Ekonomi » Distribusi Kompor Gas dan Elpiji Macet
Distribusi Kompor Gas dan Elpiji Macet
Penyaluran bantuan kompor gas dan elpiji ukuran 3 Kilogram oleh pemerintah terancam macet. Pasalnya, hingga tahap pendataan ditutup warga belum menerima bantuan.

Distribusi Kompor Gas dan Elpiji Macet

LUWUK—Meski tahap pendistribusiannya telah berakhir, namun sampai saat ini masih terdapat penerima bantuan kompor gas dan elpiji ukuran 3 kilogram (kg) yang belum kebagian.
RT 5, kelurahan Mangkio Baru, kecamatan Luwuk misalnya. Sejumlah warga mengaku tak kunjung menerima bantuan pemerintah sebagai upaya konversi dari minyak tanah ke gas.
“Sejak lama kami menantikan itu, bahkan saat pembagian kami juga hadir dilokasi, tapi nama kami tak pernah dipanggil,” ungkap salah seorang warga, Rasni, Senin (30/11).
Padahal, menurut Rasni, dia dan sejumlah warga lainnya adalah warga berpenghasilan rendah yang berhak menerima. Namun, alasan dari Pemerintah kelurahan belum mengantongi data penerima dari aparatur TR 5.
“Padahal sebelumnya kami sudah didata. Kalau memang demikian apalah artinya pendataan,” kesalnya.
Sebelumnya, dinas terkait telah menyampaikan, proses pemasukan data oleh pihak kecamatan telah ditutup. Hal itu menuai kekhawatiran warga nantinya tidak mendapat jata bantuan.
“Kami berharap Lurah dapat memproses masalah ini. Kan sangat tidak wajar kalau Rt lain dapat sedangkan kami tidak sama sekali,” pungkasnya.(tr-35).

About uman