Home » Torang p Sekolah » 25 Guru Lolos Seleksi Kepsek
25 Guru Lolos Seleksi Kepsek
Akram Budjang

25 Guru Lolos Seleksi Kepsek

LUWUK-Ini menjadi kabar gembira bagi Kabupaten Banggai, dimana sebentar lagi akan memiliki ketambahan sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) yang sudah profesional.
Kepala Seksi Kurikulum Dinas Dikbud Akram Budjang mengatakan, sebanyak 25 guru mulai dari TK hingga SMA dan sederajat yang mengikuti seleksi Kepsek yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) di Palu tanggal 1 sampai 3 November, dinyatakan lulus dan berkesempatan mengikuti seleksi Kepsek tingkat Nasional. “Sebenarnya kuota 50 peserta (guru,red), namun yang datang hanya 39, namun yang lolos hanya 25 yakni 7 dari guru SD, 4 guru SMP, 6 guru SMA dan 8 guru SMK, “ tuturnya Selasa (1/12).
Ia mengaku, dalam seleksi Kepsek tingkat Nasional yang direncanakan dilaksanakan bulan Februari 2016 tersebut, materi yang kemungkinan akan diberikan, yakni berorientasi pada proses belajar dan pola kepemimpinan sebagai seorang Kepsek, bagaimana menghadapi masalah dan bagaimana mengambil keputusan agar nantinya tidak ada yang dikecewakan. “Setelah guru tersebut dinyatakan lulus ditingkat Nasional nanti, kami tentunya akan membuat tim untuk merekomendasikan atau menyatakan guru ini sudah layak menjadi Kepsek, namun semuanya itu tergantung dari Bupati,” pungkasnya. (ajy)

About uman