Home » Luwuk Utara-Timur » Pemcam Luktar tak Berkutik
Pemcam Luktar tak Berkutik
Kawanan ternak sapi masih terus terlihat di wilayah Kecamatan Luwuk Utara. Seperti terlihat di kawasan SPBU Biak, Sabtu (28/11).

Pemcam Luktar tak Berkutik

LUWUK UTARA-Belum juga ada tindakan tegas yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Luwuk Utara ( Pemcam Luktar) dalam melakukan penertiban terhadap hewan ternak sapi yang masih berkeliaran di jalan poros. Seperti yang terjadi di lokasi SPBU Biak, Sabtu sore (28/11).
“Herannya memang, kalau sudah sore hari dari Kilongan sampai di Desa Bunga, kawanan ternak sapi masih tetap memadati jalan raya. Tidak tahu pemiliknya siapa dan dimana,” ujar  Aco.
Anehnya, tambah Aco, masalah itu bukan baru kali pertama terjadi. Namun, tindakan tegas dari pemerintah kecamatan sepertinya tidak berjalan. Bahkan, pemerintah desa pun tak berkutik. “Jangankan pemerintah kecamatan, desa saja sepertinya sudah dianggap biasa dengan permasalahan itu. Padahal, sudah beberapa kali korban kecelakaan terjadi hanya karena sapi. tuturnya.
Ia menyatakan, Luktar merupakan salah satu wilayah kecamatan yang jaraknya berdekatan dengan ibu kota Kabupaten, Luwuk. Namun penertiban ternak sapi tidak dapat dilakukan.
“Sebenarnya harus malu, karena wilayah kita dekat dengan pusat kota. Setidaknya keindahan perlu di jaga. Apalagi program pemerintah yang mengharuskan terciptanya kota bersih dan sehat. Sementara kita sendiri yang mencederai program itu,” terang Aco. (awi)

About uman