Home » Banggai Kepulauan » Cudi-Ihwan akan Kampanye di Bangkep
Cudi-Ihwan akan Kampanye di Bangkep
DJufri Hermawan

Cudi-Ihwan akan Kampanye di Bangkep

SALAKAN– Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulteng nomor urut 1, Rusdy Mastura-Ihwan Datu Adam, dijadwalkan akan menggelar kampanye akbar di Bangkep, Selasa (1/12) dan Rabu (2/12) mendatang.
Hari pertama, Cudi-Ihwan (akronim Rusdy Mastura-Ihwan Datu Adam) dijadwalkan akan menggelar kampanye di Kecamatan Buko. Sementara hari kedua, akan dilaksanakan di Kecamatan Totikum Selatan.
Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Cudi-Ihwan, Jufri Hermawan mengatakan, sejumlah persiapan untuk menyukseskan pelaksanaan kampanye di dua titik tersebut, tengah dipersiapkan oleh tim pemengan dan relawan Kabupaten Bangkep.
Jufri memastikan, ribuan masa simpatisan Cudi-Ihwan, akan hadir untuk memenuhi lapangan lokasi kampanye. “Persiapan dan konsolidasi terus dilakukan jelang pelaksanaan kampanye akbar di Bangkep. Kami akan melakukan mobilisasi simpatisan secara besar-besaran. Kami yakin ribuan simpatisan akan mengikuti kampanye ini nanti,” jelas Jufri, Minggu (29/11).
Dua kecamatan yang dijadikan titik kampanye, kata Jufri, merupakan basis pasangan Cudi-Ihwan. “Perhitungan politiknya sudah ada,” cetus Jufri.
Jufri menambahkan, juru kampanye (jurkam) Kabupaten Bangkep dan Provinsi Sulteng akan bergantian memberikan orasi politik. “Selain kandidat calon gubernur Rusdy Mastura dan calon wakil gubernur Ihwan Datu Adam, jurkam lokal dan dari provinsi nantinya akan ikut berorasi,” beber Jufri.
Jurkam asal Kabupaten Bangkep yang akan berorasi yakni para petinggi partai pengusung seperti Lania Laosa, Risal Arwie. Sementara dari Provinsi Sulteng, yakni Aminudin Panulele, Busta Kamindang serta sejumlah petinggi dari Partai Hanura.
Kampanye akbar di dua titik itu, diyakini Jufri akan semakin memaksimalkan upaya pemenangan pasangan Cudi-Ihwan di Bangkep. “Terlaksananya kampanye di dua titik nanti, akan menjadi atmosfer positif bagi usaha pemenangan pasangan Cudi-Ihwan
di Bangkep,” tandas Jufri.
Pekan ini, selain pasangan Cudi-Ihwan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Longki-Sudarto juga menjadwalkan berkampanye di Bangkep.
Sejauh ini, belum ad informasi resmi menegani waktu pelaksanaan. (Wan)

About uman