Home » Berita Utama » Bupati Banggai Raih Rekor MURI
Bupati Banggai Raih Rekor MURI
Bupati Banggai, Sofhian Mile menerima piagam Rekor MURI, Minggu malam (29/11) atas rekor pemrakarsa Kabupaten Pertama yang mendapat kualifikasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga tahun berturut turut.

Bupati Banggai Raih Rekor MURI

LUWUK—Penghargaan dari lembaga pemerintah dan nonpemerintah yang kredibel tak henti datang kepada Bupati Banggai, Sofhian Mile. Setelah menerima anugerah Desa Membangun Indonesia dari pemerintah provinsi Sulawesi Tengah, Bupati Banggai, Sofhian Mile kembali menerima penghargaan berupa piagam rekor Muri. Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia Nomor 7215/R.MURI/XI/2015 dianugerahkan kepada Bupati Banggai, Sofhian Mile, atas rekor pemrakarsa Kabupaten Pertama yang mendapat kualifikasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga tahun berturut turut. Piagam yang ditandatangani Ketua Umum Museum Rekor Dunia Indonesia, Jaya Suprana itu diserahkan oleh Manager MURI, Sri Widayati, kepada Bupati Banggai, Sofhian Mile, Minggu malam (29/11). Manager Muri, Sri Widayati, dalam kesempatan itu menyatakan, MURI didirikan tahun 1990 oleh Jaya Suprana, sebagai lembaga syawada masyarakat untuk menghimpun data dan memberikan penghargaan kepada insan insan berprestasi terhadap karya dan karsa bangsa Indonesia dalam menegakkan pilar pilar semangat kebanggaan nasional, mengajak bangsa Indonesia untuk mau dan mampu menghargai karya bangsa Indonesia. Sejauh ini, MURI antara lain sudah mencatat Kabupaten Banggai sebagai daerah yang menggunakan listrik pintar 100 persen bekerjasama dengan PLN Wilayah Sulutenggo 20 Oktober 2012. “Untuk kali ini MURI mencatat prestasi yang membanggakan. Dibawah kepemimpinan Pak Bupati Banggai, Sofhian Mile, Kabupaten Banggai menorehkan prestasi atas beberapa hal, antara lain pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia, APBD tertinggi di Sulteng, penghargaan pelayanan publik terbaik dari lembaga non pemerintahan berkelas internasional dan kredibel yang menjadikan kabupaten banggai dikenal di luar daerah, serta opini wajar tanpa pengecualian sebagai predikat tertinggi dari lembaga pemerintah yaitu BPK RI. Kita harapkan semoga kedepan Kabupaten Banggai semakin maju bersama dengan Pak Sofhian Mile, dan menuntaskan program membangun desa atau membangun dari pinggiran sebagai upaya mengedepankan aspek pemerataan dan keadilan,” tuturnya. Ia juga berharap pembangunan diberbagai sektor, termasuk peningkatan sumber daya manusia sebagai investasi di masa depan bisa diwujudkan. “Kami umumkan dan kami sahkan, Kabupaten Banggai sebagai kabupaten pertama yang mendapatkan kualifikasi opini wajar tanpa pengeculian dari BPK RI selama tiga tahun berturut turut. Kami anugerahkan piagam ini kepada Bupati Sofhian Mile atas prestasi yang diraih dengan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai,” tandasnya.
Sementara itu, Bupati Banggai, Sofhian Mile, mengucapkan terimakasih atas penghargaan itu. Bupati berharap penghargaan tersebut akan menjadi pemicu bagi pihaknya bergerak untuk rakyat di daerah ini. “Terimakasih, semoga saja ini bisa dilanjutkan bila Allah masih meridhoi dan masyarakat masih mendukung,untuk memberikan yang lebih baik lagi di masa akan datang,” imbuhnya. (ris)

About uman