Home » Kampus » Baksos dan Jalan Sehat Ramaikan Milad UML
Baksos dan Jalan Sehat Ramaikan Milad UML
Peserta jalan santai saat melewati bundaran Adipura Luwuk, Minggu pagi (29/11).

Baksos dan Jalan Sehat Ramaikan Milad UML

LUWUK– Kegiatan bakti soaial (baksos) berupa donor darah dan jelan sehat ikut meramaikan perayaan Milad Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML) yang ke 16.
Pantauan Luwuk Post, Sabtu (28/11), kegiatan yang berkerja sama dengan PMII tersebut, disambut antusias oleh sejumlah mahasiswa yang ingin mendonorkan darahnya. Bahkan, beberapa mahasiswa baru pertama kali melakukan donor darah, tergambar sedikit ekspresi gugup di wajah beberapa mahasiswa tatkala jarum suntik mulai ditusukan  pada tubuh mereka.
“Ini pengalaman pertama kali untuk saya mendonorkan darah,” ujar Mahasiswa Teknik Industri, Tri Anugrah.
Sementara itu, esok paginya (29/11) sekira pukul 06.00 wita pelataran kampus Unismuh ramai dengan peserta jalan sehat. Peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa, dosen, dan perserta yang bersifat umum bersama-sama melakukan jalan santai. Rutenya mulai dari pelataran kampus, turun ke pertokoan kemudian melewati Luwuk Shoping Mall hingga berputar di Bundaran Adipura, dan finish di pelataran UML.
Rasa capek peserta tergantikan ketika acara yang ditunggu-tunggu yakni, pengundian hadiah dimulai. Dalam undian itu, terdapat hadiah berupa rice cooker, dispenser, kipas angin dan doorprize berupa satu unit sepeda motor yamaha mio hitam.
Harap cemas keluar dari raut wajah peserta sambil memegang kupon undian. Namun, tak disangka, ketika Wakil Rektor I, Gifari Sono mencabut undian, ternyata pemenangnya adalah dosen Fakultas Hukum, Roby Gufron. Dengan sumringah Roby menaiki motor matik hitam yang berada diatas panggung.
“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan aman sesuai dengan yang diharapakan,” tutur wakil Rektor III Abdul Ukas kepada Goes To Campus. (Kha)

About uman