Home » 2015 » December

Monthly Archives: December 2015

Libur Semester, Sakkar Tetap Berkantor

LUWUK-Disaat sebagian besar pelaku pendidikan tengah menikmati libur semester awal yang berlangsung dua minggu lamanya, Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Luwuk Abd Sakkar justru memilih tetap berkantor. Kepada Luwuk Post Sakkar mengaku, alasan tetap berkantor karena ia adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tetap mengikuti peraturan libur seperti ASN di tempat lainnya. “Libur semester itu hanya untuk siswa ... Read More »

Kwarcab Akan Laksanakan Kirab

LUWUK-Sempat dilaksanakan tahun 2013, Selasa (29/12) Kwartir Cabang (Kwarcab) Banggai kembali akan melaksanakan Kirab Pramuka. Koordinator pelaksana, Ramlan Labay mengatakan, Kirab merupakan gerakan pramuka yang juga program kerja Kwarcab periode 2014-2019. “Kegiatan ini melibatkan Kwaran se-Kwarcab Banggai,” tuturnya Jumat (25/12). Ia mengaku, sejak Senin (28/12), akan ada 3 tim yang melaksanakan berjalan dari 3 kecamatan menuju Desa Koyoan Kecamatan Nambo, ... Read More »

Mahasiswa Kawal Percepatan Sultim

LUWUK– Sejumlah mahasiswa Universitas Tompotika (Untika) yang tergabung dalam Pejuang Pemuda Percepatan Pembentukan Sultim akan bertolak ke Palu, Sabtu (26/120 hari ini. La ode lili sebagai salah satu yang tergabung dalam Pejuang Pemuda Percepatan Pembentukan Sultim mengatakan bahwa mereka akan terus mengawal keluarnya surat rekomendasi dari DPRD Provinsi. Dan apabila pada tanggal 28 Desember nanti DPRD Provinsi tetap tidak mengeluarkan ... Read More »

Pembentukan BEM UML tak Jelas

LUWUK– Tanda-tanda pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) belum juga terlihat. Padahal Desember 2015 ini akan direncanakan pemilihan ketua Bem UML yang telah fakum selama 2 tahun sejak 2013. Pantuan Luwuk Post sepekan terakhir menunjukan tidak ada persiapan ataupun kesiapan dari mahasiswa untuk mengikuti pesta Demokrasi yang sempat berakhir ricuh dan tidak menghasilkan apa-apa tahun 2014. Wakil Rektor III Abdul ... Read More »

Perayaan Natal Berlangsung Aman

AMPANA– Kepolisian Polres Tojo Una-Una( Touna), melakukan penjagaan disetiap Gereja yang berada di Kota Ampana. Hal ini dilaksanakan pihak keamanan untuk menjaga umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah hari Natal 2015. “Polres Touna dalam pengamanan kali ini untuk Kecamatan Ampana Kota, personil yang diterjunkan sebanyak 80 orang serta dibantu anggota Satuan Polisi Pamong Praja( Sat-pol-PP), TNI, dan  Dishubkominfo.’’kata Kabag Sumda Polres ... Read More »

WIA Pagimana Peringati Maulid Nabi

PAGIMANA—Wanita Islam Al-Khairaat Kecamatan Pagimana, Kamis (24/12) melakukan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah dengan melaksanakan Aqiqah secara massal yang di pusatkan di Masjid Darussalan Kelurahan Pagimana. Dalam peringatan tersebut, turut pula di hadiri Ketua WIA Kabupaten Banggai, Ny. Hj. Rosni M. Asagaf, bersama sejumlah anggotanya serta turut pula hadir WIA tingkat kecamatan, tingkat desa kecamatan Pagimana serta ... Read More »

Peringati Natal, Warga Sepa Gelar Pertandingan Futsal

PAGIMANA—Perayaan hari Natal 25 Desember 2015 serta menyambut tahun baru 2016 mendatang, Pemerintah Desa (Pemdes) Sepa bersama dua jemaat yakni, jemaat Eklesia dan jemaat Getsemani menggelar sejumlah perlombaan cabang olah raga. Perlombaan yang dimulai sejak Jumat (25/12) di lapangan sepak bola Desa Sepa, di buka langsung oleh Wakapolsek Pagimana, IPDA. Makmur SH. IPDA. Makmur, dalam arahannya saat pembukaan, menekankan kepada ... Read More »

Dana Hibah Adat Kembali Disorot

BANGGAI– Bantuan sejumlah dana dari pemerintah daerah Banggai Laut untuk Keraton Batomundoan Banggai dan Lembaga Adat Banggai (LAB) kembali dipertanyakan. Kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat yang dimotori Lembaga Pemantau Kinerja Pemerintah Trias Politika (LP2TRI) menduga pengurus Lembaga Adat Banggai (LAB) dan pihak Keraton telah keliru dalam memanfaatkan dana bantuan operasional adat yang digelontorkan pemerintah medio 2015 itu. Disebutkan dana dalam bentuk ... Read More »

Polres Bangkep Gelar Operasi Lilin

BANGGAI-Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di Banggai, ibukota kabupaten Banggai Laut, Kepolisian Resort (Polres) Banggai Kepulauan menerjunkan 150 personil untuk melakukan tugas-tugas  pengamanan. Selain itu  Polres Bangkep diback up pula oleh sejumlah prajurit Kodim 1308/LB dan Koramil setempat serta Tim Reaksi Cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balut. Wakapolres Bangkep, Kompol Baharuddin, M.Si yang ditemui saat memimpin ... Read More »

Pelayanan RSUD Luwuk Dikeluhkan

LUWUK SELATAN–Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk kembali dikeluhkan keluarga pasien. Bahkan, akibat tak maksimalnya pelayanan di rumah sakit menjadi penyebab meninggalnya keluarga mereka yang sedang dirawat inap. Arman,  warga Kelurahan Simpong menyatakan, meski sakit itu menjadi kuasa Tuhan, namun dirinya merasa kecewa dengan pelayanan di RSUD yang tak memberikan pelayanan secara  maksimal kepada pasien rawat inap. “Tidak ... Read More »