Home » Torang p Sekolah » Rumah Belajar Solan Ikut Jambore Relawan
Rumah Belajar Solan Ikut Jambore Relawan
Dua perwakilan rumah belajar Solan, yakni Rama Tantra dan Sriyati Jumat (27/11) berangkat ke Jakarta untuk ikut mengikuti Jambore Relawan. Nampak rumah belajar solan saat diresmikan.

Rumah Belajar Solan Ikut Jambore Relawan

LUWUK-Rumah Belajar Solan saat ini patut berbahagia, karena Jumat (27/11) kemarin mendapatkan undangan untuk mengikuti Jambore Relawan yang diadakan oleh Sekolah Raya atas rekomendasi Gerakan Satu Juta Buku.
Pengajar Muda IX Indonesia Mengajar Stevania Randalia mengatakan, dua perwakilan yang berangkat adalah Rama Tantra dan Sriyati. “Sriyati adalah pengelola rumah belajar Moko Pande Solan. Rama Tantra adalah anggota Penyala Banggai, organisasi yang membuka Rumah Belajar tersebut bersama dengan Pengajar Muda yang bertugas,” tuturnya.
Rama Tantra saat dikonfirmasi berharap, dengan mengikuti kegiatan ini, ia bisa meningkatkan kapasitas dirinya sebagai penggerak daerah. Kegiatan ini membuka kesempatan untuk Penyala Banggai bisa membagikan cerita pergerakan kami di tingkat nasional. “Sepulang dari Jambore Relawan, saya akan membagikan ilmu dan pengalaman kepada rekan-rekan Penyala Banggai dan relawan lainnya,” teragnya.
Masih menurut Rama, Insya Allah, kedepannya berencana membuat workshop penulisan di Banggai dengan metode yang didapat dari Jambore Relawan. “Kami sendiri pun bisa jadi terbiasa untuk membuat rekam jejak dari setiap langkah gerakan yang ada.” Harapnya.
Sriyati juga menuturkan, bahwa ia akan menyebarluaskan ilmu yang ia dapat terutama kepada rekan guru disekolah. “Melalui kegiatan ini, hubungan yang terjalin dengan Penyala Banggai pun semakin erat, semoga Rumah Belajar Moko Pande di Desa Solan lebih maju lagi dalam meningkatkan minat belajar anak serta pendidikan secara umum. “ harapnya. (ajy)

About uman

One comment

  1. Salut, semoga Kak Rama Tantra dan Kak Sriyati selalu menjadi inspirasi dimanapun berkarya, salam kebaikan
    http://www.sekolahraya.com