Home » Banggai Laut » Pekerjaan Traffic Light Dilanjutkan
Pekerjaan Traffic Light Dilanjutkan
Setelah sempat terhenti beberapa waktu, pekerjaan Traffic Light di perempatan Taman Kota Banggai dimulai lagi. Nampak para pekerja sedang beraktifitas.

Pekerjaan Traffic Light Dilanjutkan

BANGGAI – Setelah sempat terhenti hampir sebulan, akhirnya pembangunan Traffic Light di perempatan Taman Kota Banggai kembali dikerjakan. Pada Rabu (25/11) terlihat sejumlah pekerja mulai melakukan aktifitas pada lubang-lubang bekas galian di  empat sudut perempatan tersebut. Nampak gulungan-gulungan kabel yang hendak dipasang dengan sistim pengeboran melalui lubang yang ada.
Pejabat Pembuat Komitmen Dinas PU-P Balut, Donny H. Siwi menjelaskan bahwa berdasarkan uji tekstur tanah sekitar areal pemasangan didapat data bahwa tanah dasarnya termasuk tanah lembek karenanya setelah pemasangan besi anker dan pengecoran landasan, harus didiamkan dulu kurang lebih satu minggu hingga perkerasan pasangan memenuhi syarat untuk pekerjaan lanjutan.
“Daya dukungnya harus cukup kuat karena kita gunakan besi melengkung untuk pemasangan lampu jalan nanti,” kata dia.
Pejabat yang akrab disapa Koh Oki ini menjelaskan bahwa selain lampu jalan, pemasangan Traffic Light tersebut akan dilengkapi pula dengan panel digital yang menunjukkan angka hitung mundur perubahan simbol lampunya.
Disebutkan, kontraktor pelaksana pekerjaan itu adalah CV. Indo Pritun yang akan diawasi oleh  petugas Berkeptu J. Basompe dari Dinas PU-P sedangkan Pejabat Pengelola Teknis Kegiatan (PPTK) dipegang oleh Sahwa Madja, A.Md. (Sbt)

About uman