Home » Politik » Zaenuri: Win-Star Hadir Untuk Jadi Pelayan Rakyat
Zaenuri: Win-Star Hadir Untuk Jadi Pelayan Rakyat
Herwin Yatim

Zaenuri: Win-Star Hadir Untuk Jadi Pelayan Rakyat

LUWUK—Untuk ketiga kalinya kabupaten Banggai akan melaksanakan Pilkada langsung pada 9 Desember tahun 2015 mendatang. Sebagai peraih nomor urut 3 di Pilkada tahun ini, Win-Star (akronim pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo,red) diyakini bakal tampil sebagai pemenang kompetisi.
Persepsi tersebut datang dari Tim Relawan Win-Star, Kamis (26/11). Yanto Rompas, salah seorang relawan optimistis akan hal itu. Bukan hanya sekedar klaim, namun keyakinannya berdasar terhadap keberadaan basis pendukung yang tersebar di kecamatan seantero tanah Babasal.
“Tanpa mendahului kehedak Tuhan secara politik kemenangan Win-Star sudah didepan mata, tinggal menghitung hari saja,” yakinnya.
Sebab, terdapat beberapa indikator yang menjadi keunggulan Win-Star. Yang pertama kata dia, Win-Star adalah paslon yang mengayomi dan merangkul seluruh perbedaan, mulai dari agama, suku dan budaya. Selain itu, melalui visi misi dan program kerja menggambarkan kecerdasan dan konsep membangun daerah yang dimiliki Win-Star. Untuk itu, melalui momentum Pilkada sudah saatnya rakyat cerdas dalam menentukan pilihan.
“Win-Star juga merupakan calon pemimpin yang belum tercelah, serta berpengalaman dalam urusan tata kelola pemerintahan maupun dalam organisasi dan masih banyak lagi,” tuturnya.
Memang lanjut dia, belakangan terdapat segelintir warga yang mengubah arah dukungan dari Win-Star ke paslon lain. Ia menilai, kondisi tersebut lantaran persoalan komunikasi melalui pendekatan persuasif yang belum terbangun baik. Alasannya, terlalu banyak daerah yang harus didekati. Meski begitu, bukan berarti Win-Star acuh akan hal itu, yang pasti kata dia, tinggal menunggu waktu dalam membangun komunikasi yang terputus.
Tinggal bagaimana kedepan rakyat memberikan keperceyaan kepada Win-Star untuk mewujudkan apa yang menjadi komitmen paslon usungan koalisi PDIP dan Demokrat itu. Mengapa tidak, nilai dia, pasangan pemimpin baru berkualitas diberikan kesempatan mengabdi terhadap daerah.
Sementara itu, fungsionaris DPC PDIP Banggai, Zaenuri menilai, tujuan dasar Win-Star maju pada perhelatan Pilkada tahun ini adalah bekerja untuk rakyat. Itu juga yang menjadi motto PDIP, yakni bekerja untuk rakyat. Untuk mengimplementasikan itu, Win-Star telah menyiapkan visi misi dan program kerja nyata yang berpihak untuk rakyat.
“Karenanya kita berikan kesempatan memimpin kepada Win-Star supaya dapat dinilai bagaiman kinerja mereka nantinya. Pada intinya, Win-Star tak banyak janji tapi cenderung pada implementasi kerja nyata. Win-Star tidak alergi dengan siapa saja, kecuali terhadap cara-cara berpolitik memfitnah dan menghujat,” pungkasnya, Selasa pekan ini.(man)

About uman