Home » Luwuk Utara-Timur » Lutar Peringati HUT HGN Dan PGRI
Lutar Peringati HUT HGN Dan PGRI
Seluruh guru di kecamatan Luwuk Utara, melaksanakan upacara dalam menyambut HUT HGN dan PGRI di SDN Unjulan.

Lutar Peringati HUT HGN Dan PGRI

LUWUK-Pemperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 70 RAbu (25/11), Kecamatan Luwuk Utara (Lutar) melaksanakan upacara.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN Unjulan, dimana seluruh sekolah, mulai dari TK hingga SMA dan sederajat turut serta berpartisipasi upacara hingga acara ramah tamah. “Camat Lutar Jamil Tengkeran juga hadir dan bertindak sebagai pembina upacara,” tutur Sekretaris PGRI Dena Lamato.
Ia mengaku, pelaksanaan upacara tersebut harus dilaksanakan, karena sesuai dengan keputusan bersama saat melaksanakan HUT HGN di PGRI Bunta tahun 2014. “Sesuai dengan keputusan, peringatan HUT HGN dan PGRI tingkat Kabupaten itu dilaksanakan 2 tahun sekali, dan tahun ini (2015,red) dilaksanakan di masing-masing kecamatan,” tambahnya.
Disinggung alasan tidak mengikuti HUT HGN dan PGRI gabunungan di Kecamatan Luwuk, Dena yang juga Kepsek SDn Buon ini mengaku siap kapan saja, namun pihaknya tidak pernah menerima surat dari pengurus Kabupaten. “Kami tidak ada surat, olehnya kami laksanakan di Kecamatan, dimana semua petugasnya adalah guru,” pungkasnya. (Awi)

About uman