Home » Metro Luwuk » Besok, KONI Cup Silat Bergulir
Besok, KONI Cup Silat Bergulir
IPSI Banggai terus melakukan pembinaan atletnya, seperti pertandingan KONI Cup yang akan digelar, Jumat (27/11) nanti untuk kategori remaja. Berikut salah satu pertandingan silat dalam perhelatan Porprov di Poso, tahun 2014 lalu.

Besok, KONI Cup Silat Bergulir

LUWUK-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banggai terus melakukan pembinaan atletnya. Meski belum lama ini sejumlah atlet IPSI ikut dalam kejuaraan di Makassar. Besok, Jumat (27/11) seluruh perwakilan atlet remaja pencak silat dari beberapa perguruan, yang ada di Kabupaten Banggai akan mengikuti pertandingan KONI Cup. Dalam pertandingan nantinya, akan dilombakan dua kategori yakni kategori fighter dan seni.
Abdul Majid Warindo, salah satu Pendekar (pelatih, red) perguruan Persinas Asad mengaku akan menurunkan 14 fighter yang siap turun full time. “Kegiatan itu nantinya akan diikuti seluruh atlet dari beberapa perguruan dengan usia 14 – 17 tahun. Dan kita menurunkan 14 orang,”  kata Majid, Rabu (25/11).
Ia mengatakan dengan adanya kegiatan rutin itu, sejumlah atlet pencak silat yang masih remaja bisa terarah kehidupannya. Jauh dari tawuran pelajar, karena punya wadah untuk terus mengembangkan bakatnya. “Kegiatan ini sangat baik untuk pembinaan atlet remaja, karena bisa menghindarkan mereka dari aksi tawuran pelajar. Apalagi dalam waktu dekat akan menghadapi O2SN nanti, dimana mereka bisa mengembangkan bakatnya di pencak silat,” tutur pria yang akan menikah pekan depan itu.
Selain itu, sejumlah atlet remaja juga dipersiapkan untuk bisa memiliki jam terbang bertanding lebih baik lagi. Sehingga, pada perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) kedepan, IPSI Banggai sudah bisa memilah atlet yang siap dikirim untuk membawa nama daerah di Kabupaten Parigi Moutong.(van)

About uman