Home » Society » Kesbangpol Gelar Coffee Morning
Kesbangpol Gelar  Coffee Morning
Bupati Banggai menyerahkan HT secara simbolis kepada camat Toili, pada acara coffee morning, di kantor Kesbangpol, Minggu (1/11).

Kesbangpol Gelar Coffee Morning

LUWUK—Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai menggelar coffee morning, Minggu (1/11). Kegiatan yang mengambil tema pilkada damai, aman dan bermartabat itu dihadiri oleh unsur forkopimda, kepala SKPD, camat, perwakilan parpol, anggota DPRD, tokoh masyarakat,  tokoh pemuda dan stake holder lainnya.
Kepala Kesbangpol Alfian Djibran, mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai upaya untuk turut serta menyukseskan pilkada Kabupaten Banggai, 9 desember nanti.
Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan HT kepada para camat.“Kami dari Kesbangpol juga membuka pusat monitoring pilkada, mulai beroperasi minggu depan. Kami berupaya semua informasi akurat dan objektif mengenai pilkada ada di sini. Soal yang terkait otoritas, tetap ada di KPUD dan Panwasli,” tuturnya.
Sementara itu, Bupati Banggai, Sofhian Mile, dalam sambutannya, berharap semua stake holder terkait, pemuka masyarakat, pemuka agama, pemuka adat, pemuda dan tokoh perempuan, mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada pilkada desember nanti.
Bupati mengingatkan, sukses pemilu diukur dari tingkat partisipasi masyarakat.  Tingkat partisipasi masyarakat yang minim seperti yang beberapa kali terjadi di India, menurutnya, akan melemahkan legitimasi politik.“Kalau tingkat partisipasi masyarakat kurang, dibawah 50 persen, maka legitimasi politik tidak kuat, negara atau daerah dengan demokrasi yang baik adalah daerah dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi pada pemilukada,” ujarnya. (ris)

About uman