Home » Society » Bupati Puji KPUD dan Panwasli
Bupati Puji  KPUD dan Panwasli
Peserta coffee morning yang digelar Kesbangpol Kabupaten Banggai, Minggu (1/11).

Bupati Puji KPUD dan Panwasli

LUWUK—Bupati Banggai, Sofhian Mile, memuji kinerja KPUD dan Panwasli dalam acara coffee morning yang digelar Kesbangpol, Minggu (1/11).
Meskipun tidak dipersiapkan jauh sebelumnya, sejauh ini, semua tahapan pemilukada Kabupaten Banggai, telah berjalan dengan baik. Semula, kata Bupati, Kabupaten Banggai tidak masuk sebagai daerah yang melaksanakan pilkada serentak. Keputusan Kabupaten Banggai menggelar pilkada serentak  2015 diputuskan Mei lalu oleh KPU bersama sekira 60 kabupaten kota provinsi lainnya. “Awalnya, sesuai jadwal yang diamanatkan dalam undang undang Kabupaten Banggai melaksanakan pilkada pada pilkada serentak putaran kedua, tahun 2017,” ujarnya.  Itulah mengapa,  pemerintah daerah tidak melakukan persiapan yang seharusnya disiapkan jauh sebelum pemilukada berlangsung. Meski begitu, pemerintah Kabupaten Banggai bergerak cepat. Terutama menyiapkan anggaran untuk KPUD, pengawas, keamanan. “Alhamdulillah sebulan lalu, ketika dievaluasi ditingkat provinsi, dalam hal kesiapan melaksanakan pilkada, KPUD dan Panwaslih Kabupaten Banggai dijadikan contoh, yakni dari sisi persiapan administrasi dan pendanaan,” katanya.
Bahkan dari lima panwasli dari seluruh Indonesia, Panwasli Kabupaten Banggai juga dijadikan contoh, dari sisi program dan pendanaan. “Saya apresiasi itu,” imbuhnya. (ris)

About uman