Home » Banggai Kepulauan » Pansus Anggaran Kerja saat Hari Libur
Pansus Anggaran Kerja saat Hari Libur
Pansus DPRD Bangkep dan TAPBD Bangkep, terus bekerja secara marathon untuk menyelesaikan pengodokan materi Raperda tentang RAPBDP Bangkep tahun 2015. Nampak suasana rapat, Minggu (25/10).

Pansus Anggaran Kerja saat Hari Libur

SALAKAN– Panitia Khusus (Pansus) Anggaran DPRD Bangkep, bekerja marathon meski hari libur. Itu dilakukan untuk menyelesaikan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (RAPBD-P) Kabupaten Bangkep tahun 2015.
Sejak di mulai pada Kamis  lalu (22/10), Pansus terus melakukan pengodokan RAPBD-P Bangkep, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) serta sejumlah pimpinan SKPD teknis, siang dan malam hari. Bahkan, Minggu kemarin (25/10).
Anggota Pansus anggaran DPRD Bangkep, Mustakim Moidadi menjelaskan, setelah disetujui untuk dibahas di tingkat pansus, seluruh anggota Pansus dan TAPD bersepekat membahas secara marathon, termasuk dengan agenda pembahasan pada hari libur.
Dikatakan Mustakim, Pansus menargetkakn seluruh materi RAPBD-P Bangkep, sudah selesai Senin (26/10).“ Jadwal yang telah disepakati, paripurna akan dilakukan Selasa(27/10), dan akan dirampungkan pada Senin besok (hari ini, red),” papar ketua Fraksi PAN-Kerakyatan di DPRD Bangkep itu, Minggu (25/10).
Selain dengan ketentuan dari pemerintah pusat, yang mengharuskan pembahasan RPABDP di setiap daerah harus dirampungkan sebelum berakhirnya bulan Oktober. Kerja marathon yang dilakukan oleh pansus itu, ikut dipengaruhi oleh padatnya jadwal di internal lembaga DPRD Bangkep, yang telah tersusun sebelumnya.
Informasi yang dihimpun koran ini, selesai dengan proses asistensi anggaran ke pemerintah provinsi, pada akhir Oktober ini, DPRD Bangkep juga memiliki agenda bimbingan teknis di luar daerah. (wan)

About uman