Home » Society » Bupati Hadiri HUT Sinode GKLB ke 50
Bupati Hadiri HUT  Sinode GKLB ke 50
Bupati Banggai Sofhian Mile bersama masyarakat empat desa dalam pertemuan HUT Sinode GKLB di desa Asaan.

Bupati Hadiri HUT Sinode GKLB ke 50

PAGIMANA-Bupati Banggai,  Sofhian Mile, Sabtu, (10/10) melakukan kunjungan ke wilayah kecamatan Pagimana. Blusukan itu antaranya menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Sinode GKLB ke 50 tahun di yang dilaksanakan di halaman SDN Asaan, Desa Asaan.
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengobatan kesehatan gratis, pelayanan KB gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, pasar murah oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta pemberian tanaman unggul bibit pala oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Banggai.
Turut hadir Ketua MPH Sinode GKLB, Pdt. Uni Laahen, Sth, anggota DPRD Kabupaten Banggai, Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Banggai, Camat Pagimana, kepala desa (kades) Asaan, Bulu, Dongkalan dan Kades Baloa. Tak ketinggalan pula Kades Kamumu Kecamatan Luwuk Utara, William Monggesang, yang juga selaku jemat Bukit Sion Kamumu klasis Luwuk-Kintom.
Ketua MPH Sinode GKLB, Pdt.Uni Laahen,  menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Banggai Sofhian Mile yang telah memberikan perhatian dan bantuan serta meluangkan waktunya dalam perayaan HUT Sinode GKLB ke 50 tahun.”Tiada lain kata selain ucapan terima kasih terhadap bapak Bupati yang telah memberikan perhatiannya serta meluangkan waktunya dalam perayaan HUT Sinode GKLB ke 50 ini,” imbuh Pdt. Uni Lahen.
Dalam kesempatan itu, juga diserahkan secara simbolis bibit pala oleh  Bupati Banggai, Sofhian Mile kepada Jemaat Bukit Sion Kamumu klasis Luwuk-Kintom, kepada jemaat Pniel Baruga klasis Tompotika serta jemaat Eben Heizer Bombanon klasis Mantok.
Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan kepada petugas tenaga kesehatan perintis desa Baloa Doda, Anance Kasaong, Amd,Kep, serta tenaga petugas kesehatan desa Bulu, Abi Andaria, Amd,Kep serta penyerahan kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada keterwakilan masing-masing desa Asaan Bulu, Dongkalan dan Ampera. Selanjutnya diserahkan satu unit kendaraan motor 125 Honda Vario oleh Bupati Banggai kepada bidan desa Asaan.
Selain desa Asaan, desa yang dikunjungi Bupati Banggai, Sabtu (10/10) adalah Desa Ampera dan Hohudongan. Di desa Ampera Bupati melantik Anggota BPD Ampera, sementara di Desa Hohudongan Bupati Banggai membagikan kartu KIS.
Sementara itu sore harinya, sekira pukul 15.00 waktu setempat, Bupati melakukan pertemuan bersama masyarakat desa Jaya Bakti dan selanjutnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pengajian Al-Quran (TPA) di desa Tintingan.(anto)

About uman