Home » 2015 » September

Monthly Archives: September 2015

Sarjan Tule Non Job

LUWUK-Permintaan puluhan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Luwuk agar Plt Kepsek Sarjan Tule diganti dan 4 guru lainnya dipindahkan ke sekolah lain karena dianggap tidak profesional dalam menjalankan tugasnya, disahuti oleh Bupati Banggai M Sofhian Mile. Senin (28/9), Sarjan Tule tidak hanya diganti, Dia bahkan dikeluarkan dari sekolah yang beralamat di jalan Dewi Sartika itu bersama dengan 4 ... Read More »

Heboh, Siswi Berseragam Sekolah Berpose Seksi

LUWUK-Dunia pendidikan di Kabupaten Banggai dihebohkan dengan foto seksi siswa berseragam sekolah. Aksi itu dilakukan salah seorang siswi di salah satu sekolah besar di kota Luwuk. Dalam foto yang sudah beredar di media sosial itu, siswi tersebut berpose dengan kemeja putih yang tidak tertutup dengan baik hingga (maaf) baju dalam, tali bra hingga perutnya kelihatan. Sementara bagian bawah, siswi berambut ... Read More »

Fauzan Iba Pimpin SCIP

LUWUK– Hasil Musyawarah Besar Mahasiswa (Mubesma) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (fisip) Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML), akhirnya memilih Fauzan Iba sebagai ketua dari Study Club Ilmu Pemerintahan. Mubesma yang diprakasai oleh Bem fisip kemarin (28/9), di hadiri oleh 33 mahasiswa Prodi Pemerintahan Fisip UML dan 27 mahasiswa  Prodi Komunikasi Fisip UML. Sedang untuk mahasiswa prodi Komunikasi harus puas dengan ... Read More »

Mahasiswa KKN UML Buat Pameran

LUWUK-Ada yang istimewa dengan Kuliah kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML). KKN kali ini mahasiswa KKN membuat pameran kreatifitas mahasiswa dan melibatkan masyrakat di dalamanya. Pameran kreatifitas mahasiswa yang digelar di Desa Bela Kecamatan Nuhon pada tanggal 19 September 2015 ini, cukup menarik antusias masyarakat setempat. Kegiatan yang dilakukan seharian ini,diikuti oleh sembilan posko KKN. Dalam pameran tersebut banyak ... Read More »

Kesbangpol Tunggu Keputusan Resmi

AMPANA–Perseteruan Partai Golkar pusat, merembes hingga ke daerah. Akibatnya, DPD II Golkar Tojo Una-una (Touna) belum juga mengantongi dana Parpol yang dikucurkan melalui dana hibah APBD. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Kewaspadaan, Muhamad Syarif Lasawedy menyatakan, hingga kini pihaknya belum memproses pencairan dana Parpol beringin rindang itu. Sebab, belum ada keputusan resmi dari Menkumham.”Nanti sudah ada baru diproses ... Read More »

Polsek dan Koramil Lakukan Pemantauan Rutin

PAGIMANA-Untuk menghindari indikasi kebakaran hutan khususnya pada musim kemarau, Polsek bersama Koramil 1308 LB wilayah kecamatan Pagimana intens melakukan pemantauan. Kapolsek Pagimana Maikun mengatakan, itu dilakukan bagian dari pencegahan dini yang juga melibatkan kerjasama pemerintah kecamatan serta masyarakat setempat. “Pasalnya, sejak 22 September lalu kebakaran hutan telah melanda sejumlah titik, yakni desa Huhak dan Siuna. Sedangkan untuk wilayah kecamatan Bualemo ... Read More »

Kades Masih Bingung

BANGGAI-BPMP-PD Balut terus mempercepat proses pencairan Dana Desa. Amatan Luwuk Post, sejumlah staf BPMP-PD sedang sibuk memasukkan dan mencocokkan data  penggunaan mata anggaran sesuai usulan desa-desa. Di beberapa meja terlihat pula sejumlah kepala desa berikut staf masing-masing juga sedang asyik mengutak atik angka-angka pada tabel rencana pembiayaan terkait dana desa. Faisal La Ama, salah satu staf BPMP-PD menyatakan beberapa hari ... Read More »

APBD-P Banggai Laut Mulai Digarap

BANGGAI-Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) segera digarap. Paling tidak, pada pekan depan kesepakatan persetujuannya sudah terjawab. Demikian dikatakan salah satu staf Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKA-D) Banggai Laut, Senin (28/9). Informasi beredar menyebutkan adanya penafsiran berbeda antara legislatif dan DPPKA-D. Menurut beberapa sumber dalam pandangan legislatif, pembahasan anggaran perubahan harus melalui persetujuan dewan mengingat fungsi ... Read More »

91 Mahasiswa Kebidanan Praktek di Bangkep

SALAKAN– Kabupaten Bangkep, menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Sulteng, yang dijadikan lokasi pelaksanaan praktek klinik kebidanan daerah terpencil, 91 mahasiswa Akademi Kebidanan Poltekkes Kemenkes Palu. Bangkep dipilih karena sesuai dengan kondisi wilayahnya dimana terdapat cukup banyak desa-desa terpencil. Ke 91 mahasiswa yang akan menggelar praktek disambut oleh pemerintah daerah setempat, Senin (28/9). Mereka akan menjalankan praktek lapangan mulai 28 September ... Read More »

Bangkep juga Diselimuti Kabut Asap

SALAKAN-Kabut asap menyelimuti sebagian besar wilayah Kabupaten Bangkep, termasuk di dalam ibukota Salakan, sepanjang Senin (28/9). Kuat dugaan kabut asap yang menyelimuti sejumlah wilayah di Bangkep itu, merupakan asap kiriman dari kebakaran hutan yang terjadi di Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, hari Minggu lalu. Sejauh ini kabut asap yang terlihat di Bangkep, belum menganggu aktifitas warga. Pihak pemerintah setempat, juga belum ... Read More »