Home » Feature News » Senin DPRD Paripurnakan Tompotika
Senin DPRD Paripurnakan Tompotika
PANSUS TOMPOTIKA : Juru bicara Fraksi NasDem saat membacakan sikap fraksi dalam pembentukan Pansus Tompotika beberapa waktu lalu. (Foto: Gafar Tokalang/Luwuk Post)

Senin DPRD Paripurnakan Tompotika

LUWUK— DPRD Kabupaten Banggai akan menggelar sidang paripurna pembahasan persetujuan pembentukan Kabupaten Tompotika. Sidang tersebut dijadwalkan akan digelar Senin (1/6) mendatang.
Menurut Ketua Pansus Tompotika, Jufri R Diko, Banmus DPRD Kabupaten Banggai telah mengagendakan paripurna pengambilan keputusan soal persetujuan DPRD dalam pembentukan Kabupaten Tompotika.
“Iya, hari Senin sudah paripurna,” kata politisi PAN itu.
Ia menjelaskan, proses yang telah dijalani Pansus sudah cukup untuk dilaporkan dalam sidang paripurna DPRD. Salah satu masalah cukup krusial yang ditemukan Pansus di lapangan hanya berada di Kecamatan Bualemo, yakni soal keberadaan Desa Salipi, yang terjadi tarik menarik Pagimana dan Bualemo. Namun hal itu juga sudah tuntas, seiring dengan adanya revisi Perda pembentukan Kecamatan Bualemo, yang mengembalikan Desa Salipi menjadi bagian dari Kecamatan Pagimana.
Sejumlah pihak memberikan apresiasi kepada Pansus DPRD Banggai yang dipimpin Jufri Diko, serta Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang secara umum, yang telah menuntaskan kerja kerja Pansus Tompotika. (far)

About Riezka