Home » Manufacturing Hope » DPRD Desak Disnaker Tuntaskan Masalah Eks Karyawan PT.WMP
DPRD Desak Disnaker  Tuntaskan Masalah  Eks Karyawan PT.WMP
DESAK DISNAKER : Waket I DPRD Kabupaten Banggai I Putu Gumi mendesak Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai untuk menuntaskan penanganan kasus eks karyawan PT.WMP di Kecamatan Bualemo, dalam sebuah rapat belum lama ini.(Foto: Gafar Tokalang/Luwuk Post)

DPRD Desak Disnaker Tuntaskan Masalah Eks Karyawan PT.WMP

LUWUK— DPRD Kabupaten Banggai mendesak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, untuk  segera menuntaskan penyelesaian masalah yang terjadi antara eks karyawan perusahaan sawit PT.Wira Mas Permai yang berada Kecamatan Bualemo.
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banggai I Putu Gumi, dalam rapat bersama eks karyawan PT.WMP yang menggelar aksi di DPRD belum lama ini, mengatakan, secara teknis, DPRD Kabupaten Banggai melalui Komisi I telah mengeluarkan rekomendasi untuk segera menuntaskan masalah tersebut. Haya saja, para karyawan eks PT.WMP masih saja mendatangi DPRD karena tidak puas dan penyelesaian yang terkatung-katung.
“Kita kembalikan kepada Dinas Tenaga Kerja untuk segera diselesaikan,” kata Putu Gumi belum lama ini.
Sementara itu, para eks pekerja perusahaan sawit itu mendesak agar Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Banggai Usmar Mangantjo segera diberhentikan dari jabatannya sebagai Kepala Dinas. Karena dianggap tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut, dan terkesan lebih berpihak kepada pihak perusahaan, terkait dengan polemik pembayaran pesangon.(far)

About Riezka