Home » Berita Utama » Hari Ini, Komisi II Undang SKPD dan Perusahaan
Hari Ini, Komisi II Undang SKPD dan Perusahaan

Hari Ini, Komisi II Undang SKPD dan Perusahaan

LUWUK— Komisi B akan menggelar rapat dengar pendapat bersama sejumlah SKPD teknis terkait dengan aktivitas pertambangan mineral non logam dan batuan yang ada di daerah ini. Rapat akan dilaksanakan pada hari ini, Senin (4/5). Dijadwalkan, sejumlah perusahaan juga akan dihadirkan dalam pertemuan itu, khususnya perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan mineral non logam dan batuan, sebagaimana yang menjadi temuan Komisi II dalam kunjungan lapangan di wilayah Batui Selatan dan Toili.
Sebelumya, salah satu lokasi tambang yang menjadi temuan Komisi II adalah milik Pt.Mario  Teknikatama di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sinorang. Di sungai itu, terjadi abrasi yang hebat disepanjang sungai. Komisi II menyebut hal tersebut sebagai kerusakan lingkungan akibat aktivitas tambang, namun bos PT.Mario Teknikatama menyebutkan, justru pihaknya melakukan perbaikan lingkungan.
Informasi yang dirangkum koran ini menyebutkan, rapat yang akan dilaksanakan Komisi II DPRD Kabupaten Banggai hari ini, akan dihadiri oleh Dinas Pertambangan dan Energi, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, BPLH, serta sejumlah SKPD teknis lainnya.(far)

About kanaya