Home » Feature News » Investasi Lippo Group Sebatas Wacana
Investasi Lippo  Group Sebatas Wacana
MASIH WACANA : Rencana Lippo Group membangun pusat perbelanjaan dan hotel di kawasan teluk Lalong masih sebatas wacana. Hingga kini pihak eksekutif dan legislatif belum juga menggelar rapat koordinasi terkait rencana tersebut. [foto Dok/Luwuk Post]

Investasi Lippo Group Sebatas Wacana

LUWUK–Rencana Lippo Group untuk membangun pusat perbelanjaan dan hotel nampaknya belum dapat terealisasi dalam waktu dekat. Pasalnya, menurut anggota DPRD Banggai, Djufri Diko, hingga kini pihak eksekutif dan legislatif belum juga menggelar rapat koordinasi terkait rencana Lippo Group yang disampaikan Bupati Banggai, Sofhian Mile, akhir desember tahun lalu itu.   “Yang jelas kami masih anggap itu wacana, karena satu pun dokumennya belum ada yang masuk. Kita belum pernah rapat koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda),” ujar Djufri di kantor DPRD Banggai, Rabu (29/4).
Saat ini DPRD Banggai, kata Djufri, belum dapat menyatakan sikap terkait pemindahan kantor parlemen itu di Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis. “Kalau sudah pembahasan Analisis Mengenai Dampak lingkungan (AMDAL), baru pelepasan aset,” katanya.
Dia menambahkan, jika rapat kordinasi tersebut digelar, DPRD Banggai harus mengkaji terlebih dahulu asas manfaatnya terhadap masyarakat Kabupaten Banggai.” Kita harus pelajari dulu apa manfaatnya buat masyarakat,” jelas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu. (ali)

About kanaya