Home » Feature News » Komisi II Diduga Salah Alamat
Komisi II Diduga Salah Alamat
DIDUGA SALAH ALAMAT ; Kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Banggai ke lokasi tambang mineral dan batuan di Kecamatan Batui Selatan, diduga salah alamat. Lokasi yang dikunjungi diduga bukan lokasi yang digarap PT.Mario Teknikatama. (Foto: Wulan/ for Luwuk Post)

Komisi II Diduga Salah Alamat

LUWUK— Komisi II DPRD Kabupaten Banggai diduga salah alamat dalam melakukan peninjauan lokasi tambang milik PT.Mario Teknikatama di Kecamatan Batui Selatan, pekan lalu. Pasalnya, bos PT.Mario Teknikatama, Akhirudin, yang ditemui Jumat (24/4) kemarin, menjelaskan, pihaknya tidak diundang saat Komisi II DPRD Kabupaten Banggai mendatangi lokasi pertambangan mineral non logam dan batuan yang ia kelolah.
“Saya tidak tahu lokasi mana yang mereka maksudkan telah terjadi kerusakan itu, karena saya merasa saya tidak melakukan perusakan lingkungan,” kata Akhirudin, menanggapi adanya temuan Komisi II DPRD Kabupaten Banggai yang menyebutkan telah terjadi kerusakan lingkungan di areal pertambangan mineral non logam dan batuan milik PT.Mario Teknikatama.
Akhirudin mengatakan, saat Komisi II DPRD Kabupaten Banggai akan melakukan peninjauan lokasi, ia sempat dihubungi secara lisan, namun tidak ada undangan tertulis secara resmi.
“Karena tidak ada undangan, makanya kami tidak dampingi. Bisa saja yang dikunjungi justru bukan lokasi saya,” katanya.
Dijelaskan, di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sinorang itu, tidak hanya PT.Mario Teknikatama yang menambang, melainkan banyak perusahaan lain. Bahkan kata dia, perusahaan-perusahaan itu justru tidak memiliki izin.
“Jangan hanya kami yang disangkakan, disana banyak pihak yang menambang,” pungkasnya. (far)

About kanaya