Home » 2015 » April

Monthly Archives: April 2015

Naskah UN SMP Sederajat Tiba di Luwuk

TIBA DI LUWUK : Puluhan dos naskah UN SMP dan sederajat Selasa (28/4) kemarin tiba di Luwuk. Saat ini naskah tersebut diamankan di kantor Disdikbud. Nampak sejumlah panitia UN saat menghitung jumlah naskah yang masuk. [foto Taufik Basri/Luwuk Post]

LUWUK-Naskah ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat telah tiba di Luwuk, Selasa (28/4). Setelah tiba naskah UN itu langsung diamankan pada salah satu ruangan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banggai. “Ini (naskah,red) sudah pas semua mulai dari SMP, MTs, paket B dan SMPLB,” tutur panitia UN seksi bagian pendistribusian Gasmir kepada koran ini. Naskah UN yang terdiri dari ... Read More »

Unismuh Luwuk Ikuti Ekspedisi Nusantara Jaya

Herdiyanto Djiada

LUWUK—Universitas Muhammadiyah Luwuk menyiapkan diri turut serta dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya tahap pertama bulan Mei hingga Juni. Panitia Kegiatan, Herdiyanto Djiada, Selasa (28/4) mengatakan, Unismuh Luwuk turut serta dalam kegiatan itu setelah pertemuan antara Rektor Unismuh Luwuk, Farid Haluti dengan Deputi SDM Kemenko Bidang Kemaritiman, Dr. Ir. Safri Burhanuddin, tanggal 4 Maret lalu, di Jakarta.  Farid menyampaikan keinginan Unismuh ... Read More »

Kejari Ampana Tes Urine

TES URINE: Pegawai Kejaksaan Negeri Ampana, Kasubag TU dan Kasie Dayamas BNNK Touna usai melakukan tes urine. [Foto: Yahya /Luwuk Post]

AMPANA-Pegawai Kejaksaan Negeri Ampana melakukan tes urine di kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-una, Selasa (28/4).  Hal ini merupakan upaya mendukung deklarasi rehabilitasi 100 ribu penyalahguna narkoba. Kedatangan pegawai Kejari Ampana disambut oleh Kasubag Tata Usaha (KTU) BNNK Touna, Ruslan dan Kasie Dayamas BNNK Touna, Annisa. KTU BNNK Touna, Ruslan, kepada Luwuk Post, Selasa (28/4) mengatakan, pelaksanaan tes ... Read More »

Penataan Pasar Baru Dikeluhkan

MENGHARAP PERHATIAN : Nampak aktifitas perdagangan di luar pasar baru yang memanfaatkan lahan kosong di seberang jalan depan pasar tersebut. [FOTO:SAMSUL BAHRI/LUWUK POST]

BANGGAI– Penataan pasar baru Banggai kembali dikeluhkan warga. Pasalnya, kapasitas areal yang ada selama ini dianggap tidak mampu menampung aktifitas perekonomian yang semakin meningkat. Pantauan Luwuk Post selama ini, banyak pedagang kecil terutama yang memasarkan hasil bumi berupa sayuran dan buah-buahan terpaksa buat tenda-tenda sementara, mengisi jalur seberang jalan sepanjang depan pasar tersebut. Yang mengherankan, menurut pedagang setempat, aktifitas mereka ... Read More »

Ketua DPRD Desak BPK-P Lakukan Audit secara Cermat

PROYEK BERMASALAH: Ketua DPRD Bangkep mendesak Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPK-P) Sulteng melakukan penelitian terhadap kerugian negara dalam proyek pembangunan rumah pendingin ikan dan pengadaan mesin pendinginnya di Desa Bolonan Kecamatan Totikum. [Foto: Iwan Bua /Luwuk Post]

SALAKAN-Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPK-P) Sulteng, diminta melakukan audit secara khusus dan cermat terhadap pelaksanaan proyek pembangunan rumah pendingin ikan di Desa Bolonan Kecamatan Totikum. Proyek rumah pendingin ikan itu, dianggap bermasalah karena pencapaian kerja akhir diduga tidak sesuai dengan besaran uang yang telah dicairkan. Ketua DPRD Bangkep, Muh. Risal Arwie, Selasa (28/4) meyakini proyek itu justru merugikan negara.  Sebab, ... Read More »

Aleg Reses, Kantor DPRD Sunyi

TAK ADA AKTIVITAS: Sejak dua hari terakhir ini, kantor DPRD Bangkep sunyi dari aktifitas para wakil rakyat yang sebagian besar masih reses. [Foto: Iwan Bua / Luwuk Post]

SALAKAN-Kantor DPRD Bangkep di jalan Trikora Salakan, dua hari terakhir tak ada aktivitas. Sebagian besar Anggota Legislatif (Aleg) Bangkep, turun ke lapangan untuk melakukan reses yang dijadwalkan berlangsung hingga 30 April. Amatan koran ini, kemarin, hanya beberapa aleg saja yang berkantor, terutama yang telah melakukan reses ke desa desa. Anggota DPRD Bangkep, dari Partai Demokrat, Rahman H. Makmur, mengatakan, ketika ... Read More »

Tanpa Ahli Waris, Kartini Langsung Dicoret

BINGUNG MEKANISME PENCAIRAN PSKS: Kartini (48) selaku ahli waris penerima PSKS sesuai surat keterangan dari Kelurahan Kilongan memperlihatkan sejumlah berkas untuk pencairan bantuan PSKS. Sayang, meski berkas telah terpenuhi, kartu PSKS miliknya dinyatakan tak berlaku. [foto: Steven Pontoh/ Luwuk Post]

LUWUK– Penyaluran program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) yang dilaksanakan PT Pos Indonesia cabang Luwuk, Selasa (28/04) dikeluhkan salah satu ahli waris dari rumah tangga sasaran (RTS) dari Kelurahan Kilongan. Pasalnya, bantuan yang diwariskan itu telah dinyatakan tak berlaku. Kartu penerima PSKS yang telah dinyatakan tak berlaku tersebut milik almarhum Aisyah, warga Kilongan. Sebelumnya, Kartini anak dari almarhum sempat dua kali ... Read More »

Jelang Kongres, Demokrat Banggai Wait and See

Badrin Nonsi

LUWUK – Tensi politik dalam tubuh DPP partai Demokrat jelang Kongres ke 3 terus meningkat. Hadirnya sejumlah kader yang siap menggempur daerah pertahanan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam merebut tongkat kepemimpinan tertinggi partai berlambang bintang merci itu, memaksa pengurus partai di daerah harus jeli menentukan sikap dukungan. Begitupula yang terjadi di DPC Demokrat Banggai. Hingga saat ini, sejumlah kader yang ... Read More »

Temui Ma’mun, Elit PDIP Ngaku Silaturahmi

Zaenuri

LUWUK – Fungsionaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banggai, Zaenuri membantah tudingan miring terkait adanya upaya yang dilakukan sejumlah elit partai berlambang kepala banteng moncong putih dalam membangun komunikasi politik dengan mendatangi Ma’mun Amir (MA). Dikabarkan, komunikasi yang dilakukan tidak lain untuk menggaet Ma’mun agar bersediah mendampingi ketua DPC PDIP Banggai, Herwin Yatim di Pilkada Desember mendatang. Zaenuri menilai ... Read More »

Cabup PAN Ditentukan Usai Rakernas

Jufri R Diko

LUWUK – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banggai nampaknya belum akan menggelar rapat pleno yang semula digadang bakal terlaksana pada bulan April ini. Pleno tersebut tidak lain untuk membahas dan menetapkan siapa figur yang akan menahkodai perahu partai berlambang matahari terbit itu di Pilkada Banggai mendatang. Fungsionaris PAN Banggai, Jufri R Diko mengatakan, alasan mengapa hingga saat ini pleno belum ... Read More »