Home » Babasal » Komisi I Limpahkan Tompotika ke Pemda
Komisi I Limpahkan  Tompotika ke Pemda
Winancy Ndobe, SE

Komisi I Limpahkan Tompotika ke Pemda

LUWUK— Komisi I DPRD Kabupaten Banggai melimpahkan lanjutan proses pemekaran Kabupaten Tompotika kepada pihak eksekutif melalui Bagian Administrasi Tata Pemerintahan Setda Banggai. Kesimpulan tersebut diambil dalam rapat yang digelar Komisi I DPRD Kabupaten Banggai, Senin (23/3) kemarin.
Rapat yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banggai Winancy Ndobe tersebut, dihadiri Kepala Bagian Hukum Setda Banggai, Mujiono,SH, Sekretaris BPMPD dan Kepala Bidang PMD, Andi Nursyamsi, serta Anggota Komisi I DPRD Banggai.
Winancy yang ditemui usai pertemuan tersebut, menjelaskan, pihaknya menyerahkan kepada Pemda Banggai melalui Bagian Administrasi Pemerintahan, untuk melakukan kajian teknis mengenai Pemekaran Tompotika. Menurut dia, secara teknis, Pemda lebih memiliki kewenangan untuk mengkaji dan melengkapi kebutuhan pemekaran tersebut.
“Kami sudah menggelar rapat, dan kami sudah serahkan kepada bagian tata pemerintahan Setda untuk memproses dan melakukan kajian secara teknis,” kata Winancy, yang ditemui Senin (23/3) usai menggelar rapat di internal Komisi I.
Menurut Winancy, yang diterbitkan oleh DPRD nantinya bukanlah rekomendasi, melainkan surat keputusan bersama. Sehingga, setelah selesai dilakukan kajian teknis oleh Bagian Administrasi Pemerintahan, barulah disampaikan kepada lembaga DPRD kembali untuk penetapan keputusan bersama. (far)

About Riezka