Home » Babasal » Bagian Tapem Harus Lengkapi Teknis Pemekaran
Bagian Tapem Harus  Lengkapi Teknis  Pemekaran
Yeri Sudara

Bagian Tapem Harus Lengkapi Teknis Pemekaran

LUWUK— Bagian Tata Pemerintahan Setda Banggai harus menindak lanjuti kajian teknis pemekaran Kabupaten Tompotika. Hal tersebut ditegaskan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banggai Yeri Sudara, yang ditemui usai melakukan pertemuan Komisi I DPRD Banggai bersama Bagian Hukum Setda Banggai dan pihak BPMPD.
Menurut Yeri, Bagian Administrasi Pemerintahan yang harus melengkapi kebutuhan dan perlengkapan teknis sebuah pemekaran, karena hal itulah yang diatur oleh ketentuan perundang-undangan.  “Kami serahkan bagian Tapem yang membuat kajian dan menindak lanjuti untuk dilengkapi semua persaratannya,” kata Yeri.
Awalnya kata Yeri, ia berfikir bahwa forum perjuangan yang harus melengkapi teknis administrasi sebuah pemekaran. Padahal kata dia, kelengkapan tersebut harus dilakukan Pemda dalam hal ini bagian tata Pemerintahan. Untuk itu, tahapan pembentukan Kabupaten Banggai kini telah disampaikan kepada Bagian Tapem untuk ditindak lanjuti. “Hasilnya nanti, akan disampaikan Pemda kepada DPRD,” katanya. (far)

About Riezka