Home » Babasal » Dampak Gempa, Juga Dirasakan SDN Bulu
Dampak Gempa, Juga Dirasakan SDN Bulu
Djar’an Moha

Dampak Gempa, Juga Dirasakan SDN Bulu

PAGIMANA-Dampak dari gempa bumi yang terjadi, Senin (16/03) lalu tak hanya dirasakan SDN Pembina Pagimana. Sebab kerusakan parah juga terjadi di SDN Bulu Kecamatan Pagimana mengalami keretakan yang cukup parah pada sebagian besar dinding temboknya. Tak hanya itu, plafon rungan kelas yang adapun ambruk akibat goncangan keras yang ditimbulkan gempa saat itu.
Abraham Sambeta, warga Desa Bulu Kecamatan Pagiman kepada Luwuk Post mengungkapkan kerusakan bangunan yang terjadi di SDN Bulu cukup parah. Pasalnya, sejumlah dinding tembok bangunan yang menjadi tempat belajar siswa mengalami keretakan yang cukup serius. Parahnya, kerusakan itu justru terjadi pada ruang kelas belajar (RKB) yang belum lama dibangun melalui dana DAK. Selain mengalami keretakan serius, plafon bangunan baru tersebut juga ambruk.”Coba bapak tinjau langsung ke desa Bulu, karena SD disana juga ikut rusak akibat getaran gempa,” kata Abraham, Rabu (18/03).
Terpisah, Kepala UPT Disdikbud kecamatan Pagimana, Dja’ran Moha S.Pd, ketika dikonfirmasi terkait keluhan warga, tentang adanya kerusakan pada bangunan SDN Bulu, mengaku belum mengetahui hal itu. Namun, menurut Dja’ran, Ia telah menyampaikan ke setiap sekolah di wilayah kerjanya, agar segera melaporkan jika ada kerusakan fisik bangunan sekolah. Tapi sampai saat ini belum ada laporan terkait adanya kerusakan pada SDN Bulu.”Nanti besok kita akan kroscek lagi, karena saat ini saya masih berada di luar wilayah,” imbuhnya.(anto)

About Riezka