Home » Kriminal » Satnarkoba Musnahkan 9 Paket Sabu-sabu
Satnarkoba Musnahkan 9 Paket Sabu-sabu
DIBAKAR : Sebanyak 9 paket sabu-sabu, Senin (20/10) kemarin sekira pukul 10.00 Wita dimusnahkan Satnarkoba Polres Banggai disaksikan sejumlah unsur terkait seperti perwakilan Kejaksaan dan BNNK Banggai. [foto : Upic / Luwuk Post]

Satnarkoba Musnahkan 9 Paket Sabu-sabu

LUWUK-Rencana Satuan Narkoba Polres Banggai untuk memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu akhirnya terlaksana, Senin (20/10) kemarin. Bertempat di Mapolres Banggai, pemusnahan dilakukan dengan disaksikan perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Banggai, Perwakilan Kejaksaan Negeri Luwuk, Pemda, Pengadilan Negeri Luwuk, tokoh masyarkaat dan tokoh agama serta perwakilan dari sejumlah media massa.
Pemusnahan barang bukti sabu-sabu hasil tangkapan anggota Satnarkoba di kecamatan Toili dengan tersangka Darwis tersebut memang telah direncanakan penyidik sejak beberapa pekan lalu. Kasat Narkoba Polres Banggai, AKP Frengky J Rey mengungkapkan sebanyak 9 paket sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dibakar dalam tong, dihadapan sejumlah saksi. “Ada 9 paket sabu-sabu yang kita musnahkan dari penangkapan di Toili,” sebutnya.
Nilai jual sabu-sabu tersebut dikatakan mencapai Rp 12 juta, sesuai pengakuan tersangka atas nilai jual yang diedarkannya. Kedepan, Satnarkoba berencana akan langsung melakukan pemusnahan barang bukti jika terjadi penangkapan. Meski demikian koordinasi dengan pihak terkait seperti kejaksaan akan tetap didahulukan sebelum menyelenggarakan pemusnahan barang bukti itu.(van)

About kanaya