Home » 2014 » October

Monthly Archives: October 2014

Puluhan Aset Akper Hancur

DIRUSAK : Selama ini masyarakat hanya mengetahui mahasiswa Akper melakukan aksi menyegel kampus. Namun, belakangan diketahui puluhan aset milik Akper itu dirusak saat mahasiswa menyegel kampus. [FOTO FOR LUWUK POST]

Diduga Kuat Dirusak saat Mahasiswa Segel Kampus LUWUK-Aksi segel kampus yang dilakukan mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk selama hampir dua bulan, menyisakan masalah besar bagi institusi yang saat ini dipimpin pelaksana tugas (Plt) Direktur Akper Sutanto Hambali. Pasalnya, seluruh aset aset berharga milik akademi yang sebelumnya dipimpin dr Anang Otoluwa tersebut dirusak oleh oknum yang diduga kuat adalah mahasiswa Akper ... Read More »

Ratusan Liter Miras Jenis Cap Tikus Dimusnahkan

DIMUSNAHKAN : Ratusan Liter Minuman Keras jenis Cap Tikus (CT) dimusnahkan.Nampak Bupati bersama Sektom,Danramil,Kapolsek dan Kadiskes Balut saat memusnahkan barang beralkohol dihalaman RSUD Banggai,Selasa (28/10).[FOTO IRSAN / LUWUK POST]

BANGGAI-Ratusan liter minuman keras jenis Cap Tikus (CT) yang berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) BALUT bersama aparat TNI dimusnahkan. Pemusnahan ratusan liter CT itu dilaksanakan usai pelaksanaan upacara peringatan hari sumpah pemuda dihalaman RSUD Banggai,Desa Adean Kecamatan Banggai Tengah, Selasa (28/10). Bupati Hidayat mengatakan, sebanyak 200 liter miras yang berhasil diamankan oleh Satpol PP bersama aparat TNI/Polri merupakan ... Read More »

Pengurus Forikan Dibentuk

FOTO BERSAMA : Bupati Hidayat saat berfose dengan seluruh pengurus Forikan Balut di Aula Kantor Camat Banggai,Selasa (28/10).[FOTO : IRSAN / LUWUK POST]

BANGGAI-Bupati Balut Mohammad Hidayat melantik sejumlah pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Banggai Laut di aula rapat Kantor Kecamatan Banggai Selasa (28/10). Bupati Hidayat dalam sambutannya, terbentuknya forum tersebut diharapkan dapat bekerja dengan maksimal untuk memikirkan bagaimana meningkatkan hasil laut menjadi peruktivitas andalan daerah. Hal itu dikarenakan sumber penghasilan Banggai Laut dibidang perikanan sangat menjamin untuk dapat lebih ditingkatkan. ... Read More »

Untika Dorong Dosen Lakukan Penelitian

SOSIALISASI : Rektor Untika Luwuk Marwan Mile, Msi membuka pelaksanaan sosialiasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Selasa (29/10). Nampak, sejumlah pejabat dan dosen yang mengikuti pelaksanaan sosialisasi tersebut. [FOTO:BUDI/LUWUK POST]

LUWUK-Universitas Tompotika (Untika) Luwuk terus mendorong seluruh dosennya melakukan penelitian dan pengembangan, sesuai disiplin ilmu masing masing. Hal itu diungkapkan Rektor Untika Marwan Mile, MSi saat membuka sosialisasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi, kemarin (28/10). Menurut Rektor Untika, dengan penelitian yang dilakukan dosen secara langsung akan berdampak pada pengembangan keilmuan yang dimiliki setiap dosen. “Harapan saya, dosen ... Read More »

Rektor Untika Sentralisasi Berlaku Tahun 2015

Sentralisasi Jalan Keluar Adanya Peningkatan Kesejahteraan yang Merata LUWUK-Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk Marwan Mile, MSi menegaskan, di setiap perguruan tinggi dalam menyelesaikan masalah, tidak mengenal desakan yang harus dipenuhi seketika itu. “Di universitas yang dikenal adalah proses dialog dalam menyelesaikan setiap masalah, tidak mengenal pokoknya saja. Misalnya, pokoknya kalau tidak begini demo. Tidak bisa begitu harus ada dialog, dengan ... Read More »

Rp 200 Juta Untuk Bangun Jalan Ke Villa Sekkab

KURAS APBD-Untuk keperluan jalan akses menuju Villa milik Sekkab Banggai, Syahrial Labelo. Pemda menyediakan anggaran sebesar Rp 200 Juta. (Foto : Dok)

Kades Tontouan Sebut Proyek Itu Bukan Prioritas LUWUK-Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai menggelontorkan anggaran daerah untuk membangun jalan menuju sebuah villa milik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai Sahrial Labelo, yang berada Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk. Jalan menuju villa tersebut dibangun melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) di Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Banggai tahun 2014 ini sebesar Rp200 juta. Proyek ... Read More »

Bupati Resmikan Proyek PLTS Binuntuli

PENGRESMIAN : Bupati Bangkep Drs. Lania Laosa Senin (27/10) meresmikan penggunaan PLTS SHS 10 PP di Desa Binuntuli Kecamatan Liang. PLTS yang diresmikan penggunaan itu, merupakan bantuan pemerintah Kabupaten Bangkep dan Pemerintah Provinsi Sulteng.

SALAKAN-Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Drs. Lania Laosa Senin (26/10) meresmikan penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) SHS 10 PP di Desa Binuntuli, Kecamatan Liang. PLTS yang diresmikan Bupati Lania ini, merupakan bantuan pemerintah Kabupaten Bangkep dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Dalam pelaksanaan peresmian, dilakukan sebuah acara sederhana yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Binuntuli. Selain dihadiri pejabat ... Read More »

Kontrak Selesai, Pekerjaan Jalan Terus

SELESAI KONTRAK MASIH DIKERJAKAN : Proyek peningkatan jalan dan jembatan ruas Desa Liang, Apal dan Patukuki terus dikerjakan meski batas waktu kontrak telah berakhir pekan lalu. Dinas terkait diharapkan bersikap tegas ykni dengan memberikan sanksi kepada CV. Cipta Karya Utama selaku pekasana proyek tersebut.

SALAKAN-Proyek peningkatan jalan dan jembatan pada ruas jalan Desa Liang, Apal dan Patukuki terus dikerjakan CV. Cipta Karya Utama yang menjadi pelaksana dari pekerjaan fisik ini. Padahal masa kontrak pekerjaan tersebut telah berakhir. Seperti yang tertera dalam papan proyek yang ada di lokasi pengerjaan, pekerjaan jalan dan jembatan dengan pagu senilai Rp 1.888.005.000, masa kontraknya telah berakhir tanggal 21 Oktober, ... Read More »

PJ Bupati Balut Lantik 6 Kades

DILANTIK : Penjabat Bupati Balut Muhammad Hidayat melantik sejumlah kepala desa, bertempat di BPU Desa Adean, Kecamatan Banggai Tengah, Senin (27/10). [FOTO:IRSAN/LUWUK POST]

BANGGAI-Enam kepala desa di wilayah Kabupaten Balut, Senin (27/10) kemarin dilantik oleh Penjabat Bupati Balut Mohammad Hidayat, bertempat di BPU Desa Adean, Kecamatan Banggai Tengah. Penjabat Bupati Balut Mohammad Hidayat dalam sambutannya mengatakan, seorang kepala desa dituntut harus senantiasa proaktif dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan selalu melakukan komunikasi dan koordinasi baik di jajaran pemerintahan desa, BPD, sampai ketingkat kecamatan. ... Read More »

RSUD Banggai Terancam Turus Status

BANGGAI– Direktur RSUD Banggai dr Christian Macpal meyakinkan, tahun 2015 mendatang kedudukan rumah sakit yang ada di setiap daerah bakal mengalami perubahan status. Perubahan status tersebut sesuai amanat Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 6 tahun 2013, tentang kriteria fasilitas pelayanan kesehatan yang berkedudukan di daerah. Menurutnya, rumah sakit yang belum memiliki fasilitas memadai baik sarana maupun prasarana termasuk tenaga dokter ... Read More »