Home » 2014 » September

Monthly Archives: September 2014

Rp 7,2 Juta Per Bulan

BIAYA BESAR : Untuk memperoleh satu kursi di DPRD, setiap calon membutuhkan biaya besar dan tidak sebanding dengan besaran pendapatan yang diperoleh selama lima tahun menjabat sebagai legislator. Tampak prosesi pelantikan Anggota DPRD Periode 2014-2019 beberapa waktu lalu. (Foto: Gafar Tokalang/Luwuk Post)

Anggota DPRD Banggai Terima Gaji Pertama LUWUK- Para anggota DPRD Kabupaten Banggai hasil Pemilu 2014 menerima gaji pertama mereka sebagai anggota DPRD sejak Kamis (25/9) kemarin. Besaran gaji para anggota DPRD Baggai itu sebesar Rp7,2 juta perbulan. Menjadi anggota DPRD tak berarti akan mendapatkan gaji besar. Sebap, gaji pokok (uang representasi) para wakil rakyat hanya sebesar Rp1.575.000 per bulannya. Yang ... Read More »

Krisis Air Bersih, Warga Teriak

DIMINTA SIKAPI KRISIS AIR: PDAM Kabupaten Toho Una–Una diminta mengatasi kirisis air yang masih dirasakan warga. [Foto: Yahya / Luwuk Post]

AMPANA-Sejumlah wilayah di Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengalami krisis air bersih berkepanjangan. Salah satunya di Kelurahan Uemalingku. Lurah Uemalingku Moh. Bali Gombo, kepada media ini mengaku pihaknya tengah membahas krisis air. “Saya akan upayakan agar masalah ini tidak berkepanjangan,” tuturnya Minggu (7/9). Sebagian warga setempat mengatakan krisis air terjadi sejak warga tinggal di wilayah tersebut. “Dari tahun ... Read More »

Kabinet Smile Win Minim Perempuan

MINIM PEREMPUAN : Kabinet Smile-Win saat ini minim perempuan. Nampak sejumlah pejabat saat dilantik tahun 2013 kemarin. [foto Dok/Luwuk Post]

LUWUK—Selain penempatan pejabat yang cenderung mengabaikan aturan–aturan kepangkatan. Pemerintahan Sofhian Mile –Herwin Yatim (Smile Win) disorot karena terkesan mengabaikan peran peran perempuan. Data yang dihimpun Luwuk Post, pejabat perempuan yang ditempatkan pada jabatan–jabatan eselon III dan II sangat minim. Bahkan untuk jabatan setingkat kepala bagian di setda Kabupaten Banggai, tak ada satupun pejabat perempuan. Padahal, pada masa pemerintahan sebelumnya, dua ... Read More »

DKH Tahap Dua Dibayar Triwulan Tiga

TERIMA BANTUAN : Pembayaran dana bantuan sosial berupa uang tunai dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bangkep mengalami keterlambatan. Pada bulan September tahun ini saja, Unit Pelayanan Program Keluarga Harapan (UPKH) baru mencairkan dana bantuan untuk triwulan kedua. Padahal dari jadwal yang ada, bulan September ini UPKH seharusnya sudah mencairkan anggaran untuk triwulan ketiga. Kendati demikian masyarakat tetap antusias dalam proses penerimaan bantuan yang dilaksanakan.

SALAKAN-Pencairan dana sosial Program Keluarga Harapan (PHK) untuk periode triwulan kedua di Kabupaten Banggai Kepulauan mengalami keterlambatan. Seyogianya pencairan bantuan sosial ini sudah harus dibayarkan pada bulan Maret lalu. Nanum dalam realisasinya bantuan sosial tersebut baru dapat dibayarkan pada bulan September ini. Sementara pada pencairan tahap tiga yang harusnya dibayarkan triwulan ketiga belum diketahui pasti kapan dicairan dan diterima masyarakat ... Read More »

Mahasiswa KKN Fasilitasi Review RPJM Desa

RAPAT : Para mahasiswa KKN Desa Taugi Kecamatan Masama saat menggelar rapat bersama pemerintah desa, BPD,LPM dan tokoh masyarakat, dalam melakukan review RPJM Desa, yang dilaksanakan pada Minggu (7/9)

MASAMA-Peran Mahasiswa KKN di wilayah Kecamatan Masama mulai dirasakan oleh masyarakat. Seperti yang dilakukan para Mahasiswa KKN Untika yang berada di posko Desa Taugi, Kecamatan Masama. Para mahasiswa KKN di Desa Taugi, melaksanakan program fasilitasi review Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Dalam rapat yang digelar para mahasiswa KKN Posko Desa Taugi, Minggu (7/9) kemarin, para mahasiswa mengambil peran untuk memfasilitasi ... Read More »