Home » 2014 » August

Monthly Archives: August 2014

Belanja Daerah Bertambah Rp 110 Miliar

DISAHKAN: Sidang paripurna DPRD Banggai, Rabu (27/8) kemarin telah mensahkan APBD-P Tahun 2014. (Foto : Gafar Tokalang)

APBD-P 2014 Disahkan LUWUK–DPRD Kabupaten Banggai akhirnya mengesahkan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daeara (ABPD) Perubahan 2014, pada sidang paripurna yang digelar Rabu (27/8) kemarin. Sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suryanto,SH itu, menetapkan belanja daerah sebesar Rp1,244 triliun, mengalami kenaikan sebesar Rp110 miliar dari penetapan APBD 2014 yang hanya sebesar Rp1,133 triliun. Untuk belanja tidak ... Read More »

MTs Negeri Luwuk Gelar Pelatihan Kader Kesehatan Remaja

KEGIATAN KKR : Pelaksanaan Kader Kesehatan Remaja (KKR) yang dilaksanakan UKS MTs Negeri Luwuk, Rabu (27/8). [Foto:Sofyan Taha/Luwuk Post]

LUWUK-Madrasah Tsanawiyah Negeri Luwuk menggelar kegiatan pelatihan Kader Kesehatan Remaja (KKR) selama dua hari Selasa-Rabu (26-27/8) kemarin.  Kegiatan itu diikuti sekira 30 siswa kelas VII dan VIII. Kegiatan itu sendiri adalah merupakan salah satu bentuk program Unit Kegiatan Siswa (UKS) selain PKS dan Pramuka. Tema yang diusung yakni peningkatan keterampilan peserta didik dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) di ... Read More »

Solar Sitaan Diduga Milik Oknum Polisi

PENIMBUN BBM: Anggota SatPol-PP saat melakukan pemeriksaan terhadap tempat penimbunan BBM jenis solar di sebuah gubuk tak jauh dari Bandara SA Amir, Selasa (26/8). Ditemukan 5 ton lebih BBM jenis solar di tempat ini. [Foto: Gafar Tokalang/Luwuk Post]

LUWUK-Sebanyak 5 ton lebih Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar yang ditemukan di sebuah gubuk tua di kawasan bandara SA Amir Luwuk, Selasa (26/8) kemarin, diduga milik salah seorang oknum polisi di lingkungan Polres Banggai. Informasi yang dirangkum dari salah seorang warga kilometer 8 Luwuk, Ayub, yang ditemui di lokasi TKP, mengatakan bahwa BBM jenis solar tersebut ditimbun oleh ... Read More »

Lagi, Lima Ton Solar Diamankan

PENIMBUN BBM: Anggota SatPol-PP saat melakukan pemeriksaan terhadap tempat penimbunan BBM jenis solar di sebuah gubuk tak jauh dari Bandara SA Amir, Selasa (26/8). Ditemukan 5 ton lebih BBM jenis solar di tempat ini. [Foto: Gafar Tokalang/Luwuk Post]

Ditimbun di Gubuk Dekat Bandara SA Amir LUWUK-Tim terpadu pengendalian dan pengawasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi Kabupaten Banggai kembali berhasil mengamankan aktivitas penimbunan BBM jenis solar, Selasa (26/8). Sebanyak 5 ton lebih BBM bersubsidi jenis solar itu ditimbun di sebuah rumah gubuk tak jauh dari bandara SA.Amir, dan langsung diamankan oleh tim yang dipimpin Kasatpol PP Suwitno Abusama. Seperti ... Read More »

Belum Sikapi Akper, Dewan Soroti Pemda

KEMBALI DATANGI DPRD: Mahasiswa Akper Luwuk kembali mendatangi DPRD Banggai, Selasa (26/8) untuk menyampaikan tuntutannya. [Foto: Gafar Tokalang/Luwuk Post]

LUWUK– Belum aktif proses perkuliahan di Akademi Keperawatan (Akper) Luwuk dan belum ditindaklanjuti hasil rekomendasi dewan memunculkan keprihatinan para wakil rakyat. Wakil Ketua DPRD Banggai, Evert Kuganda, SH, MH dan Ketua Komisi A DPRD Banggai, Suprapto di hadapan puluhan massa aksi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Akper Menggugat menyatakan keprihatinannya. “Kami juga prihatin,” ungkap Suprapto mengawali pidatonya di hadapan ... Read More »

Polisi Mulai Lidik Kasus Lahan DVOR Bandara

SENGKETA LAHAN--Aduan pemilik lahan tentang dugaan salah bayar ganti rugi lahan di kawasan bandara yang kini sudah didirikan peralatan navigasi, sudah sementara di selidiki oleh polisi. Nampak akses jalan ke fasilitas navigasi DVOR Bandara S.A Amir Bubung Luwuk yang beberapa waktu lalu diblokade. ( foto :dok)

Tiga Pejabat Terkait Diperiksa LUWUK-Kasus salah bayar dalam pengadaan tanah untuk lahan DVOR Bandara Sukuran Aminudin Amir oleh pemerintah daerah mulai diperiksa penyidik Polres Banggai, Selasa (26/8) kemarin. Setidaknya ada tiga pejabat teras Pemkab Banggai yang terlihat masuk ke ruangan Unit II Reskrim Polres Banggai dalam waktu yang hampir bersamaan. Pertama kali tiba, Asisten II Setda Banggai, Martono Suling, sekira ... Read More »

307 Personil Polri Siap Amankan Pelantikan Aleg

AMANKAN PELANTIKAN DPRD : Sebanyak 307 personil Polres Banggai bakal mengamankan pelantikan Anggota Legislatif, (28/8) besok. [foto : dok Luwuk Post]

LUWUK-Untuk mengantisipasi hal yang tidak diingingkan dalam pelantikan anggota legislatif (Aleg) DPRD Banggai pada tanggal 28 Agustus 2014 besok. Polres Banggai menurunkan 307 personilnya yang akan terbagi dalam tiga ring pengamanan. Selain 307 personil itu, Polres juga dikabarkan meminta bantuan penambahan personil Brimob dalam proses pengamanan kegiatan pelantikan. Informasi yang berhasil dihimpun Luwuk Post menyebutkan jika pengamanan pelantikan anggota legislatif ... Read More »

APBD Perubahan 2014 Asal Jadi

Penyusunan RKA-SKPD Gunakan Sistim ‘Kebut Semalam’ LUWUK–Pembahasan Perubahan APBD Kabupaten Banggai tahun 2014 yang dilaksanakan oleh tim anggaran Pemda Banggai dan Badan Anggaran DPRD dilakukan asal jadi. Pasalnya, pembahasan dilaksanakan secara terburu buru dan tidak melalui mekanisme perencanaan yang maksimal. Seperti diketahui, Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemda Banggai menetapkan KUA-PPAS pada Jumat (22/8) malam, dan kemudian pada Selasa ... Read More »

Pengurus KONI Balut Dilantik

SERAHKAN PATAKA: Sekertaris KONI Provinsi Sulteng Safei Datu Palinge saat menyerahkan Pataka KONI kepada Ketua KONI Balut yang baru di lantik,Richard Manuas,Selasa (26/8). [FOTO:IRSAN/LUWUK POST]

BANGGAI– Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah Safei Datu Palinge melantik pengurus KONI Kabupaten Banggai Laut di aula Kantor Camat Banggai,Selasa (26/8). Pengurus KONI Balut yang dilantik itu terdiri atas Ketua Ricard Manuas, Ketua Harian James Paul Tungka. Sementara Sekertaris dipercayakan kepada Moh Fikri Maarif dan Bendahara Umum KONI Balut Idhamsyah. Pengurus KONI Balut yang baru dilantik tersebut ... Read More »

SMK Cokroaminoto Lepas 38 Siswa PSG

LEPAS SISWA PSG : Kepsek SMK Corkoaminoto Hartati Arsyad, ketua Yayasan Pendidikan Islam Cokroaminoto, H Arifin DG Matorang melakukan foto bersama dengan 38 siswanya yang akan mengikuti PSG. [Foto Istimewa]

Luwuk-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto Luwuk, Senin (25/8) melepas 38 siswa kelas XII yang akan menguti Pendidikan Sistem Ganda (PSG). Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di gedung SMK Cokroaminoto jalan Hos Cokroaminoto, yang juga turut dihadiri oleh orang tua siswa yang akan mengikuti PSG. Kepsek SMK Cokroaminoto Luwuk Hartati Arsyad mengakatan, ke 38 siswa PSG jurusan Administrasi tersebut, disebar di 12 ... Read More »