Home » 2014 » July

Monthly Archives: July 2014

Tambah Libur, PNS Dipecat

Petugas Kesehatan Diminta Siap di Puskesmas AMPANA-Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una akan memberi sanksi pemecatan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti menambah hari libur pada lebaran idul fitri 1435 hijriah. Libur PNS terhitung sembilan hari. Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo una-una, Syaiful Bahri Laborahima, mengungkapkan, bahwa bagi PNS yang berani menambah libur diluar jadwal yang telah disepakati bersama jelas akan dikenakan ... Read More »

Penegak Hukum Diminta Hadirkan Harapan Masyarakat

PERINGATI HBA DAN HUT IAD : Pegawai Kejari Luwuk beserta pensiunan saat mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA), Selasa (22/7) kemarin.[foto : Van/ Luwuk Post]

LUWUK-Sebagai salah satu lembaga penegak hukum di Indonesia, Kejaksaan diharapkan mampu meningkatkan integritas moral, profesionalitas aparat, serta meningkatkan peran kejaksaan dalam memecahkan berbagai persoalan kemasyarakatan. Hal itu diungkapkan Kajari Banggai, M Syarifudin SH MH saat membacakan amanat Jaksa Agung pada upacara peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke 54, Selasa (22/7) kemarin di halaman Kejari Luwuk. “Harus dipahami, bahwa penegakan hukum dalam ... Read More »

Jelang Lebaran, Pasar Simpong Lebih Ramai

MAKIN PADAT : Pedagang maupun pembeli di pasar Simpong semakin padat, seperti yang terlihat Selasa (22/7) kemarin. [foto Upic/Luwuk Post]

LUWUK-Beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, aktifitas jual beli di pasar tradisional pasar Simpong meningkat. Jika pada hari-hari biasanya, pasar yang terletak di kecamatan Luwuk Selatan itu terlihat sepi, Selasa (22/7) kemarin terlihat padat, akibatnya kendaraan roda empat hingga roda dua kesulitan masuk, penyebabnya karena bertambahnya penjual hingga ke badan jalan serta ramainya pembeli yang datang berbelanja. ... Read More »

FL 20 Tahun Dalam Pasungan

GANGGUAN JIWA : Nampak salah seorang warga Uwedikan Kecamatan Luwuk Timur yang mengalami gangguan jiwa dan tengah dipasung di salah satu tempat pemasunganya.

Dianggap Alami Gangguan Jiwa LUWUK —Pernahkah terpikir bagaimana rasanya menjalani hidup dalam pasungan selama 20 tahun? Pria yang satu ini telah menjalaninya hingga saat ini. FL (35 tahun) warga Dusun MPP Desa Uwedikan Kecamatan Luwuk Timur, terpaksa dipasung oleh pihak keluarga karena gangguan jiwa yang ia derita. Pihak keluarga tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, sehingga tak ada pilihan ... Read More »

Pemkab Teken MoU Bersama Kajari Banggai

MOU KAJARI : Pemerintah Kabupaten Balut menandatangani MoU bersama Kajari Banggai. Nampak, Penjabat Bupati Balut Mohamad Hidayat saat menyerahkan MoU pada Kajari Banggai Harlan Mardite SH. [FOTO HUMAS BALUT]

Terkait Penyelesaian Masalah Hukum BANGGAI-Pemerintah Kabupaten Banggai Laut (Balut) melakukan kesepahaman bersama Kejaksaan Negeri (Kajari) Banggai. Kesepahaman itu dilakukan terkait penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara. Kesepahaman itu dilakukan dalam bentuk penandatanganan Memorandum Of Undestanding (MoU) antara Penjabat Bupati Balut Mohammad Hidayat dan Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Harlan Mardite SH, MH, Selasa (22/7). Nota kesapahaman itu ... Read More »

Pemkab Bentuk Panitia Hut Proklamasi

BENTUK PANITIA : Pemkab Balut membentuk panitia Hut Proklamasi RI ke 69. Nampak, suasana pertemuan yang dipimpin Asisten 1 Sekab Balut Aswin Musa. [FOTO HUMAS BALUT]

BANGGAI-Tiga pekan menjelang puncak peringatan detik detik Proklamasi ke-69 tahun 2014. Pemerintah Kabupaten Balut membentuk panitia pelaksana. Pembentukan panitia pelakasana Hut Proklamasi dilakukan dalam pertemuan yang dipimpin Asisten 1 Sekkab Balut Aswin Musa bertempat di kantor Bupati Balut, Selasa (22/7). Rapat pembentukan panitia itu dihadiri pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Balut, Camat se Kabupaten Balut serta ... Read More »

Pemkab Kembangkan Komoditas Ubi Banggai

SOSIALISASI UBI BANGGAI: Pemkab Balut bersama balai penelitian Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan sosialisasi pengembangan Ubi Banggai. [FOTO HUMAS BALUT]

BANGGAI-Pemerintah Kabupaten Balut bekerja sama dengan Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian Provisi Sulawesi Tengah, melakukan sosialisasi penelitian dan pengembangan komoditas ubi Banggai, Senin (21/7). Penjabat Bupati Balut Mohamad Mohamad Hidayat dalam sambutannya mengatakan, ubi Banggai merupakan salah satu jenis tanaman merambat yang banyak di budidayakan oleh masyarakat Kabupaten Balut. “Bahkan sudah terkenal sampai ke beberapa daerah di luar Banggai Laut sebagai ... Read More »

Pj Bupati Buka Pertemuan Anak Muda Katolik

BUKA PERTEMUAN OMK: Penjabat Bupati Balut Mohamad Hidayat membuka pertemuan orang muda Katolik, di Desa Kendek, Senin (21/7). [FOTO HUMAS BALUT]

BANGGAI-Penjabat Bupati Balut Mohamad Hidayat membuka pertemuab dan pembinaan berkala IV orang muda Katolik (OMK), bertempat di Desa Kendek, Kecamatan Banggai, Senin (21/7). Kegiatan itu dihadiri paroki raja damai Banggai Kabupaten Balut, paroki bunda hati kudus Sambiut Kabupaten Bangkep, paroki santo petrus nulion Kabupaten Bangkep, paroki santa maria bintang kejora Luwuk Kabupaten Banggai dan paroki kristus raja Sulubombong Kabupaten Banggai. ... Read More »

LP3M Tangani Program Penelitian

LUWUK-Untuk mengkoordinasi kegiatan penelitian, pengembangan dan pengabdian di Universitas Muhammdiyah (Unismuh) Luwuk terhadap dosen dan mahasiswa langsung ditangani oleh Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M). Dimana sumber dana dari internal perguruan tinggi dan pihak swasta. Hal itu diungkapkan, ketua LP3M Unismuh Luwuk, Sri Sukari, Selasa (22/7). Dikatakan, untuk melaksanakan penilitian dilakukan tiap semester. Jika ada pelatihan bagi para ... Read More »

WR 2 Ingatkan Tiga Fakultas

Terkait Masih Adanya Dosen Rangkap Jabatan LUWUK-Universitas Tompotika (Untika) Luwuk benar benar menerapkan aturan tegas terhadap fakultas yang masih memperkerjakan dosen yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan memegang jabatan struktural di fakultas. “Bahkan kami telah mengeluarkan surat penegasan pada sejumlah fakultas terkait permasalahan tersebut,” ungkap Wakil Rektor 2 Untika Luwuk Sahrain Suni, Selasa (22/7). Saat ini terdapat tiga fakultas ... Read More »