Home » 2014 » April

Monthly Archives: April 2014

Parpol Dapat Kursi Tidak Dilantik

Jika Tidak Melaporkan Dana Kampanye Akhir LUWUK-Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai, Dri Sucipto menegaskan, bagi partai politik yang mendapatkan kursi dari hasil perolehan suara pileg 2014 jika tidak melaporkan dana kampanye tahap tiga, tidak akan dilakukan pelantikan. “Ketentuannya sangat tegas. Sehingga kami sudah menyurati semua parpol agar secepatnya memasukkan laporan sebelum batas waktu tanggal 24 April 2014,”ujar komisioner yang ... Read More »

Polsek, Disperindag dan Bea Cukai Berkonspirasi

DIDUGA SENGAJA DILEPAS: Sebuah kendaraan yang mengangkut sejumlah rokok diduga ilegal bebas berkeliaran di kabupaten Banggai. Kuat dugaan adanya konspirasi penyalur dengan Bea Cukai Luwuk. Nampak, mobil yang ditemukan warga pada Jumat (18/04) malam lalu di sebuah penginapan Kota Luwuk. (foto : Van / Luwuk Post)

Lepas Penjual Rokok Ilegal Tanpa Proses Lebih Lanjut LUWUK-Setelah sebelumnya Polsek Luwuk melepaskan penjual rokok ilegal bersama barang buktinya atas persetujuan Disperindag. Kini giliran Bea Cukai Luwuk juga melakukan hal yang sama. Kuat dugaan ada konspirasi dari beberapa pihak berwenang untuk melegalkan rokok yang menggunakan pita cukai tak semestinya itu. Dugaan kuat itu muncul setelah, Jumat (18/4) malam lalu salah ... Read More »

Polres Terima Kasus Politik Uang Oknum Celeg Dapil 4

ANTRE : 11 orang warga desa Tompotika Makmur saat menanti giliran untuk mengikuti pemeriksaan sebagai saksi atas dugaan kasus pelanggaran pemilu di dapil 4, Minggu (20/4) kemarin. Nampak, para saksi saat menjalani pemeriksaan penyidik di ruang reskrim unit III Polres Banggai. [foto : Van / Luwuk Post]

LUWUK-Setelah menerima dua kasus politik uang pada pemilu legislatif di daerah pemilihan (dapil) 2 dan 3. Polres Banggai kembali menerima kasus yang sama. Kali ini yang dilakukan oknum caleg yang bertarung di dapil 4, Minggu (20/4). Sebanyak 11 orang saksi hadir di Polres Banggai untuk mengikuti pemeriksaan terkait dugaan politik uang yang dilakukan oleh oknum caleg asal Partai Gerindra, Muhtar ... Read More »

274 Calon Siswa Polri Diberangkatkan ke Palu

CALON SISWA POLRI : Sebanyak 274 Calon siswa dari polres Banggai saat dikumpulkan di Aula Polres Banggai sebelum diberangkatkan ke Polda Sulteng untuk mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun 2014. [foto : Van / Luwuk Post]

LUWUK-Sebanyak 274 orang calon siswa (casis) perwakilan Polres Banggai, Minggu (20/4) kemarin diberangkatkan ke kota Palu untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2014. Kepada Luwuk Post, Agus, anggota Polres Banggai menjelaskan, jika jumlah casis yang ikut seleksi penerimaan anggota Polri tahun ini mencapai 281 orang. Namun, 5 diantaranya gugur di Polres Banggai. “Dari 5 orang yang gugur, 3 casis ... Read More »

Fungsi Bea Cukai Luwuk ‘Mandul’

DISOROT: Jajaran Bea Cukai Luwuk kinerjanya mulai disorot sejumlah kalangan. Nampak, kantor Bea Cukai di Kelurahan Bungin. [FOTO: DOK/LUWUK POST]

LUWUK-Lepasnya kendaraan dan dua orang pengedar rokok diduga ilegal membuat fungsi Bea Cukai Luwuk dianggap mandul. Bahkan, pegawai yang ada diduga selama ini hanya makan gaji buta, tanpa melakukan apa-apa terkait beredarnya barang-barang ilegal di kabupaten Banggai. Salah satu ungkapan itu muncul dari Presiden Eksekutif Lembaga Pemerhati Keuangan Negara (LPKN) Indonesia Timur, Tommy TB, Minggu (20/4) kemarin. “Selama ini tidak ... Read More »

PAN dan Golkar Bersaing Ketat

PIMPIN RAPAT : Komisioner KPU Bangkep saat memimpin rapat pleno penghitungan dan penetapan suara pileg Kabupaten Bangkep, sejak Sabtu (19/4). Dari kiri Abdul Muin, Sudirman Sapat, Tamin, Yusuf Tommy dan Andriatul.

Masing-Masing Raih 2 Kursi di Dapil Satu SALAKAN–Bayangan 10 Kursi parlemen Trikora untuk putaran pertama bisa digambarkan pada forum pleno perhitungan surat suara KPU Banggai Kepulauan (Bangkep). Di daerah pemilihan (dapil ) I yang meliputi Kecamatan Tinangkung, Tinangkung Selatan, Tinangkung Utara, Liang, Totikum, Totikum Selatan dan Peling Tengah, PAN dan Golkar bersaing ketat memperebutkan suara. Dari hasil tabulasi data KPU ... Read More »

Pesta 20 Ribu Kanjoli

PESTA KANJOLI: Suasana penghitungan kue kanjoli di Lapangan Anjungan Beringin Banggai, Minggu (20/4).[Foto: Nawir Luwuk Post]

TP PKK Balut Bakal Dicatatkan di Muri BANGGAI–Tim Pengerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Banggai Laut bakal mencatatkan diri dari Museum Rekor Indonesia (MURI), untuk pembuatan kue jenis Kanjoli, terbanyak yakni sebanyak 20 ribu biji. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Anjungan Beringin Banggai Kabupaten Balut tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-I Kabupaten ... Read More »

RSUD Banggai Bakal Miliki Dokter Ahli

BANGGAI–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai, Kabupaten Balut, dalam waktu dekat ini bakal memiliki empat orang dokter ahli, yaitu dokter ahli bedah, dokter ahli penyakit dalam, dokter ahli kandungan dan dokter ahli anak. “Saya sudah mengusul kepada Pak Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, untuk mendapatkan persetujuan,” kata Pejabat Bupati Balut, Hidayat Lamakarate, kepada warga Desa Mansalean, Kecamatan Labobo, belum lama ini. ... Read More »

Bertekad Tuntaskan Agenda Komisi

TETAP SEMANGAT : Meski sebagian anggota DPRD Banggai akan ada yang tidak terpilih lagi pada periode 2014-2019 mendatang, tetapi tetap bertekad akan tuntaskan agenda komisi hingga akhir jabatan. [foto Dok/Luwuk Post]

LUWUK- Siapa bilang hasil Pemilu Legislatif 9 April membuat patah semangat. Kardi Sangintang, anggota Komisi A DPRD Banggai, salah satu kontestan Pemilu 9 April yang tereliminasi mengaku, tak patah semangat. Wakil rakyat asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bertekad menyelesaikan seluruh agenda komisi. “Saya bertekad, selesaikan seluruh masalah yang masuk di Komisi A,” tekan H. Kardi Sangintang kepada Luwuk Post ... Read More »

Rektor: Unas di Bangkep dan Balut Tanpa Kecurangan

Farid Haluti

LUWUK—Pengawasan Ujian Nasional di Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut pekan lalu berlangsung sesuai harapan, tanpa adanya kecurangan dan kebocoran soal. Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk ketika ditemui di ruangan rektor “Alhamdulillah ujian nasional untuk SMA, SMK, MA semua berjalan dengan lancar karena adanya pengawalan soal Unas dari pihak kepolisian” ungkapnya, Kamis (17/4). Diketahui bahwa beberapa waktu ... Read More »