Home » 2014 » March

Monthly Archives: March 2014

Ketokohan Sofhian Mile Tengah Diuji

Sofhian Mile

P2KH Jadi Ajang Pembuktian LUWUK—Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) akan menjadi ujian berat bagi Pemerintah Kabupaten Banggai, terutama kepemimpinan Bupati Banggai, Sofhian Mile. Dari semua program yang dilaksanakan Pemda Banggai, program penataan sungai jole merupakan program yang dinilai berdampak besar terhadap perkembangan kota Luwuk ke depan. Karena itu, penataan sungai jole itu disamakan seperti pengembangan kota baru di kawasan bukit ... Read More »

Proyek Pengembangan Bandara Belum Dilelang

PROYEK BANDARA: Proyek pengembangan bandara tahun 2014 ini hingga kini belum dilelang. Nampak, proyek pengembangan bandara yang dikerjakan tahun 2013 lalu. (FOTO:DOK/LUWUK POST)

LUWUK SELATAN-Meski tahun 2014 ini proyek pengembangan bandara Syukuran Aminudin Amir dilanjutkan. Namun, hingga saat ini sejumlah pekerjaan pengembangan tersebut belum dilelang. Sejumlah informasi yang berhasil dihimpun koran ini menyebutkan, belum dilelangnya sejumlah proyek pengembangan bandara itu diakibatkan berbagai kendala teknis di Kementrian Perhubungan RI. “Dari tahun ke tahun proyek pengembangan bandara ini memang selalu terlambat,” ujar sumber resmi koran ... Read More »

Bupati Tinjau Lokasi Pembangunan TPI

SALAKAN– Bupati Banggai Kepulauan Drs. Lania Laosa, Selasa (25/3) kemarin, melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Bulagi Utara. Desa yang dikunjungi orang nomor satu di Bangkep itu adalah Desa Montop. Disana Bupati, meninjau lokasi tempat pembangunan Pelabuhan Pendarayan Ikan (PPI). Saat melakukan kunjungan kerja di Montop, Bupati didamping sejumlah pejabat teras dilingkup pemerintahan Kabupaten Bangkep. Diantaranya Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK), Ramto ... Read More »

Formulir C6 dan DPT Mulai Didistribusikan

BUNTA-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bunta, mulai mendistribusikan formulir model C6 dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sebelumnya, PPK mengadakan bimbingan tekni kepada PPS dan Kelompok Penyelenggara Pemilihan Umum (KPPS). Untuk diketahui, formulir C6 yakni surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih (Uundangan untuk memilih di TPS-red). “Formulir model C6 sudah kita distribusikan duluan. Dikandung maksud agar ... Read More »

Besok, PDIP Merahkan Luwuk

PADATI LAPANGAN: Kampanye PDI-P di kecamatan Pagimana, Sabtu,(22/3) lalu memadati tribun 12 Februari.(FOTO : ANTO YASIN/LUWUK POST)

LUWUK-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melakukan kampanye terbuka di daerah pemilihan 1 (dapil 1), Selasa (25/3) besok. Ribuan massa kader dan simpatisan PDI Perjuangan bakal memerahkan Kota Luwuk yang merupakan salah satu basis suaranya pada pemilu 2014 ini. Dua juru kampanye nasional (jurkamnas) PDIP, caleg DPR RI nomor urut 1 Syafrun Abdullah dan caleg nomor urut 6 Mimi Lutmila ... Read More »

SPPD Fiktif Naik Status

Tidak Lama Lagi Akan Ada Tersangka SALAKAN-Dugaan kasus korupsi yang terjadi di lembaga DPRD Bangkep, lewat Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), sebentar lagi akan segera memasuki babak baru. Informasi yang dihimpun menyebutkan, status kasus ini telah ditingkatkan menjadi penyelidikan. Dengan begitu, tidak akan lama lagi Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai, akan segera menetapkan tersangka. Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari ... Read More »

Distribusi Logistik Akan Dikawal Polisi

SIAP DIGUNAKAN : Ribuan kotak suara pemilu 2014 sudah siap digunakan. (dok/Luwuk Post)

LUWUK-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai, Irman D. Budahu berkeyakinan pendistribusian logistik tetap dilakukan tepat waktu. Yakni sesuai tahapan dimulai tanggal 27 Maret s/d 5 April 2014. Irman menyebut, pendistribusian ratusan kotak, bilik dan surat suara beserta alat coblos seperti bantalan, tinta dan sebagaimanya akan dikawal kepolisian. “Kami akan berupaya pendistribusian logistik tepat waktu sampai ke sejumlah kecamatan di Kabupaten ... Read More »

BBM Langka, Pedagang Eceran Liar Marak

BBM LANGKA: Saat Bahan Bakar Minyak mengalami kelangkaan di SPBU, justru pedagang eceran BBM bertebaran dimana-mana menjual BBM dengan harga lebih mahal. [Foto: Yahya / Luwuk Post]

AMPANA-Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi beberapa pekan terakhir di Kabupaten Touna dikeluhkan pemilik kendaraan. Pasalnya, disaat BBM langka di SPBU, justru BBM banyak dijual oleh pedagang eceran dengan harga yang lebih tinggi. Para pedagang eceran itu tentu saja tak mengantongi izin untuk berjualan BBM. Seorang pengendara motor yang berasal dari Desa Marowo Kecamatan Ulu Bongka, Aminulah, mengatakan, aparat kepolisian ... Read More »

BNNK Lakukan Penyuluhan di SMAN 1 Ulu Bongka

PENYULUHAN: Badan Narkotika Nasional BNN Kabupaten Tojo Una-una melakukan penyuluhan.[Foto: Yahya/Luwuk Post]

AMPANA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) semakin gencar melakukan penyuluhan di sekolah. Kali ini Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Ulu Bongka mendapat jadwal penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba. Dalam penyuluhan tersebut Tenaga Penyuluhan BNNK Touna Rendi Sunarko, memaparkan sejumlah bahaya barang haram itu. “Narkoba dapat merusak masa depan, jangan coba-coba menggunakanya,” kata Rendi baru-baru ini. Dalam ... Read More »

Material Bangunan Ganggu Pengguna Jalan

GANGGU PENGGUNA JALAN : Material bangunan yang dibiarkan menumpuk hingga ke bahu jalan dianggap menganggu pengguna jalan.[ foto : Upic / Luwuk Post]

LUWUK-Kurangnya kesadaran warga kota dalam menempatkan material untuk membangun, terkadang berdampak pada arus lalu lintas. Hal itu terlihat di ruas jalan Jendral Sudirman, Sabtu (22/3) lalu. Tak hanya di jalan Jenderal Sudirman, tetapi di beberapa ruas jalan dalam kota juga kerap di jadikan tempat meletakkan material oleh warga yang tengah membangun. Hal itulah yang mesti diperhatikan instansi terkait, agar pembangunan ... Read More »