Home » Berita Utama » Bupati Teken SK Tim Verifikasi Honorer K2
Bupati Teken SK Tim Verifikasi Honorer K2
Sofhian Mile

Bupati Teken SK Tim Verifikasi Honorer K2

LUWUK-Bupati Banggai Sofhian Mile telah menanda tangani Surat Keputusan (SK) tentang pembentukan tim verifikasi tenaga honorer kategori 2 (K2) yang telah dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013.
Tim yang dipimpin Sekkab Banggai Syahrial Labelo, Sekretaris Tim Kepala BKD Kabupaten Banggai Syamsulrijal Poma, Asisten III Sekkab Banggai Yuten Koleba, Kasat Intelkam Polres Banggai dan Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Luwuk ini akan bekerja setelah Standar Operasional Prosedur (SOP) verifikasi terhadap 679 tenaga honorer yang dinyatakan lulus selesai dibuat. “Tim ini akan membuat SOP nya, setelah itu akan melakukan verifikasi dan investigasi terhadap honorer K2 yang dinyatakan lulus,” ungkap Kepala BKD Kabupaten Banggai Syamsulrijal Poma, Senin (24/2).
Dikatakan, tim ini juga akan menerima seluruh aduan dari masyarakat, organisasi dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) terkait tenaga honorer yang dinyatakan lulus tersebut. “Selain itu tim ini juga akan memverifikasi tenaga honorer pada pimpinan SKPD. Saya berharap agar pimpinan SKPD membuat pernyataan yang benar, bila tak ingin berurusan dengan masalah hukum,” ujarnya.
SK tim verifikasi bernomor 800/44/BKD tanggal 24 Februari itu menjadi satu satunya pintu masuk bagi seluruh masyarakat, organisasi maupun LSM menyampaikan laporannya. Pasalnya, tim verifikasi yang dibentuk oleh Bupati Banggai ini menjadi satu satunya tim yang anggotanya berasal dari institusi penegak hukum. “Kabupaten Banggai menjadi satu satunya daerah yang tim verifikasinya melibatkan unsur dari kepolisian dan kejaksaan. Kalau dikemudian hari ada masalah langsung ditangani oleh kedua institusi tersebut,” tandasnya.
Ia menyatakan, verifikasi faktual ini akan dimulai dari penelitian berkas seluruh tenaga honorer. Tim tak akan meloloskan tenaga honorer K2 yang terbukti tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan aturan perundang-undangan. “Saya yakin betul bagi tenaga honorer yang tak memenuhi syarat tak akan mungkin lolos. Termasuk yang selama ini berkembang tenaga honorer siluman,” pungkasnya. (bd)

About kanaya

9 comments

  1. Assalam.. Salam Sejhtra utk kt semua, sy juga Honorer Lama SK sejak 1999, pernah mengbdi di salah satu Instansi Pemda Kab. Banggai dan tidak tercoofer pd DBase 2005 higga kini sy pun tdk LULUS UJIAN HK2 CPNS, kini semua sy kembalikan pada ALLAH, krn bukan Nasib sy utk jd PNS sy yakin masih banyak REZEKI di luar sana smoga itu yg terbaik utk saya, sy pun berharap semoga di LAIN wkt mereka yg senasib dgn sy mendpt kesempatn mungkin pada KATEGORI 3 atau 4.
    salam KECEWA.

  2. Sallom, Gimana ya……. orang yang barusan mengabdi dan tidak pernah mengabdi yang dinyatakan lulus CPNS, sungguh heran, semua karena kebijakan yang diberikan kepada yang bersangkutan. seandainya saja pendataan tenaga honorer dari awal ini benar dilalakukan tanpa membuka peluang bagi mereka yang siluman pastinya tidak akan seperti ini. makan tu uang haram, yang sebenarnya menjadi milik orang, tetapi karena keluarga, kekuasaan dan uang, hak orang lain diambil dan dialihkan ke orang yang tidak bekerja !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. slmt pagi. pengumuman k2 banyak yg tidak ngonor lolos, smtra yang bener2 ngonor tdk da yg lulus di smpn 1 toili barat. salam kecewa!

  4. Saya lulus karena kemampuan dalam menjawab soal. Bukan karena sogok sogokkan. Gaji saya selaku honorer cuma dua ratus ribu. Jadi mereka yang lulus sebagian besar lulus murni. Itu mungkin sudah nasibnya. Yang tidak lulus masih bisa mencoba pada kesempatan lain. Jangan terus terpuruk memikirkan ketidak berhasilan sekarang. Semangatlah kawan!!! Tuhan tidak tidur.

  5. Ass, salam sejahtera …!!!!! kalau bisa di cek semua instansi yang dinyatakan lolos K2, karena mereka yang lulus ternyata banyak yang ambil SK siluman. ada instansi yang baru terbentuk tahun 2008, ternyata ada honor yg lulus juga, padahal mereka juga honor nti instansi trsebut berdiri. ini aneh!!!!!!!!!!!! coba seandainya pendataanx berdasarkan LAPORAN BULANAN psti tdk begini!!!!!!!!!!!!! Ini kesalahan dari awal perekrutan!!!!!, jadi ORANG YANG TIDAK HONOR JUGA IKUT-IKUT MINTA SK !!!!!!!!!!!!!!! AKHIRNYA MEREKA YANG LULUS!!!!!!!!!!!! TIDAK TAU DIRI………….SUKA MAKAN UANG HARAM…………!!!!!!!!!!!!!!!!! BUKAN GARIS TANGAN TAPI ADA CAMPUR TANGAN TAU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. a tidak lulus tapi honor lama. Kasihan juga! Masalahnya tidak yakin dengan dirinya sendiri serta lamanya honor. Tapi begitu mau tes cpns k2 malah kasak kusuk cari bekking. Begitu pengumuman tidak lulus. Kalau sudah begitu siapa yang salah. Apakah mereka menyalahkan SK siluman?

  7. Bapak Bupati yang Terhormat. Demi mempertahankan stabilitas daerah. Solusi terbaik segera diwujudkan. Sebagai daerah otonom tentu bisa mengambil kebijakan baru.Peraturan Pemerintah no 56 mengisyaratkan seperti bunyinya. Tetapi dengan adanya otonomi daerah tidaklah PP tersebut dibuat kaku. Tenaga honorer yang telah diumumkan tetap dipertahankan. Gejolak tidak hanya bisa dibuat oleh mereka yang tidak lulus.

  8. Mereka yang tidak lulus bisa saja dituntut balik. Nah bagaimana seandainya itu terjadi. Tentu masalah honorer k2 ini tidak akan selesai. Stabilitas daerah jadi terguncang.Harapannya semoga hal itu tidak terjadi.

  9. Walau tidak dri 2005 yg penting dia hnor. Msalahx k2 jga mlewati ujian. Mkin dia bisa jwab soal mkax lulus. Tidk usah di dbatkan apalgi klu yg lulis di tempt terpencil yg orf tidk mau ditempatkn.