Home » 2014 » February

Monthly Archives: February 2014

Pemkab tak Mengenal Istilah Penggusuran

GELAR PERTEMUAN: Pertemuan bersama tokoh masyarakat Kelurahan Simpong terkait pelaksanaan program pengembangan kota hijau (P2KH) bertempat di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, Selasa (25/2). [FOTO:BUDI/LUWUK POST]

LUWUK-Wakil Bupati Banggai Herwin Yatim menyatakan, Pemkab Banggai tak mengenal istilah penggusuran terhadap warga terkait program pengembangan kota hijau (P2KH) yang dilaksanakan di sekitar sungai Jole, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan. “Saya ingin luruskan bahwa tidak ada istilah penggusuran terhadap warga yang tinggal di sekitar sungai itu. Yang ada adalah pemda akan melakukan pendekatan terhadap warga yang terkena dampak atas ... Read More »

Beberkan Fakta Honorer Siluman

Terbanyak Surat Pernyataan Keberatan LUWUK-Fakta yang menerangkan bahwa terdapat oknum honorer siluman yang dinyatakan lulus dalam pengumuman ujian tertulis seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus diungkap. Siapa yang mengungkap fakta oknum honorer siluman adalah rekan sesama instansi. Data yang dirangkum Komisi A DPRD Banggai untuk dilaporkan kepada Panitia Seleksi Nasional (panselnas), BKN dan Menpan & RB terbanyak pernyataan keberatan. ... Read More »

Gubernur Sulteng Buka Rakor Teknis Bidang Parawisata

HADIRI RAKOR: Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola, menghadiri gelar rapat koordinasi (rakor) tehnis perencaanan program pariwisata dan ekonomi kereatif Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulawesi Tengah di Desa Wakai Kecamatan Una-una, Kabupaten Touna.(Foto:Humas Pemda Touna for Luwuk Post]

TOUNA-Dalam rangka meningkatkan Pembangunan Kepariwisataan di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Dinas Parawisata dan Ekonomi Kereatif Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulawesi Tengah menggelar rapat koordinasi di Desa Wakai Kecamatan Una-una, Kabupaten Touna Sabtu (22/2) belum lama ini. Acara tersebut di buka oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs.H. Longki Djanggola dalam sambutannya berharap melalui rapat koordinasi teknis parawisata ini pengembangan parawisata ... Read More »

Kepala BKD Dilaporkan ke Polisi

LAPOR POLISI : Puluhan tenaga honorer yang tergabung dalam Forum keluarga besar korban honorer K2, Selasa (25/2) kemarin resmi melaporkan pemalsuan dokumen oleh sejumlah instansi yang berakibat lulusnya sejumlah nama bukan honorer.[foto:evan/Luwuk Post]

Diduga Rekruitmen CPNS dari Tenaga Honorer Sarat Manipulasi LUWUK-Selasa, (25/2) kemarin sekira pukul 12.30 Wita sejumlah honorer yang tergabung dalam Forum Keluarga Besar Korban Honorer K2, resmi melaporkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banggai, Syamsulridjal S Poma ke polisi. Para honorer menilai BKD memiliki peranan penting terkait kelulusan sejumlah honorer siluman. Sekretaris Forum Keluarga Besar Korban Honorer Kategori dua (K2), ... Read More »

Lahan KPU Masih Milik Hendra Chandra

BERMASALAH: Lahan yang telah dihibahkan Pemkab Banggai pada Sekjen KPU untuk pembangunan kantor KPUD masih bermasalah. Nampak, kantor KPUD saat ditinjau komisioner KPU. [FOTO:HASBI/LUWUK POST]

Lahan Sudah Dihibahkan Proses Pembebasan tak Dilakukan LUWUK-Proses penyerahan hibah lahan dari Pemerintah Kabupaten Banggai pada Sekretariat Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum, untuk pembangunan kantor KPU Kabupaten Banggai kini bermasalah. Bermasalah karena saat ini lahan seluas hampir dua hektar itu belum dibebaskan oleh pemerintah daerah. Sementara, proses penyerahan telah dilakukan Bupati Banggai Sofhian Mile atas persetujuan DPRD Banggai. “Kita sudah ... Read More »

Warga Asaan Sulit Dapat Air Bersih

AIR MACET: Masyarakat Asaan kini kesulitan mengkonsumsi air bersih. Ini akibat debit air yang mengalir di tiga perpipaan berkurang. Penyebabnya tak lain akibat kesalahan perencanaan proyek. (FOTO :ANTO YASIN/LUWUK POST)

PAGIMANA-Desa Asaan, Kecamatan Pagimana kini mengalami kesulitan mengkonsumsi air bersih. Krisis air bersih tersebut sudah dirasakan lama meski desa tersebut terdapat tiga fasilitas perpipaan air yang selama ini didistribusikan ke rumah-rumah warga. Kades Asaan, Wilson Asilimu, kepada Luwuk Post, belum lama ini membenarkan bahwa di desanya kesulitan mendapatkan air bersih. Kalau pun ada, airnya terbatas. Hal itu terjadi akibat tiga ... Read More »

Untika Terbitkan SK Pemberhentian Dosen PNS

32 Dosen Tetap S1 juga Diberhentikan LUWUK–Surat Keputusan (SK) pemberhentian dosen tetap berstatus PNS telah diterbitkan. Wakil Rektor 1 Untika Harly Amma, mengatakan, yang menerbitkan SK pemberhentian dosen tetap berstatus PNS adalah Yayasan sebagai lembaga yang berwenang mengangkat dan memberhentikan dosen Untika. SK pemberhentian itu nantinya akan dilaporkan ke Direkrat Jenderal Pendididikan Tinggi (Dirjen Dikti) sebagai bukti bahwa dosen tetap ... Read More »

DPRD Banggai Diserbu Pendemo

Sehari, Tiga Massa Aksi Berunjuk Rasa LUWUK-Kantor DPRD Banggai, lembaga penyalur aspirasi rakyat yang terletak di Teluk Lalong diserbu pendemo. Kemarin (24/02) dalam sehari, ada tiga kelompok massa aksi berunjuk rasa berbeda tuntutan menyambangi kantor para wakil rakyat. Tiga massa aksi itu adalah, Forum Masyarakat Bantaran Sungai Jole-Simpong, Forum Honorer K2 serta masyarakat Desa Awu. Forum masyarakat bantaran sungai menyambangi ... Read More »

Bupati Teken SK Tim Verifikasi Honorer K2

Sofhian Mile

LUWUK-Bupati Banggai Sofhian Mile telah menanda tangani Surat Keputusan (SK) tentang pembentukan tim verifikasi tenaga honorer kategori 2 (K2) yang telah dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. Tim yang dipimpin Sekkab Banggai Syahrial Labelo, Sekretaris Tim Kepala BKD Kabupaten Banggai Syamsulrijal Poma, Asisten III Sekkab Banggai Yuten Koleba, Kasat Intelkam Polres Banggai dan Kepala Seksi (Kasi) ... Read More »

Adat Babasal Tampil di Parade Budaya Australia

IKUT PARADE: Pahrul, warga Luwuk mengenakan pakaian adat Babasal, bersama dua orang anaknya ketika ikut pawai budaya pada perayaan Pako Festa di Geelong Australia, Sabtu (22/2). [Foto : Pahrul for Luwuk Post]

LUWUK-Pakaian adat Babasal tampil pada festival Budaya Pako Festa di Australia Sabtu (22/2) belum lama ini. Pakaian adat Babasal itu ditampilkan oleh warga Luwuk yang tergabung dalam Masyarakat Indonesia Geelong Australia. Selain adat Babasal, komunitas orang Indonesia di Australia itu juga menampilkan khasanah budaya Nasional lainnya. Pahrul Asapil salah seorang warga Luwuk, yang sudah lama bermukim di Australia menceritakan, Pako ... Read More »